Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPJ Jatim III Hadir Buku Kreatif untuk Mendorong Taat Bayar Pajak

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

31 - Dec - 2015, 09:00

Penyerahan secara simbolis buku Pesona Jawa Timur kepada rekan media di Savana Hotel and Convention, Malang (30/12 /2015) (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)
Penyerahan secara simbolis buku Pesona Jawa Timur kepada rekan media di Savana Hotel and Convention, Malang (30/12 /2015) (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Terobosan kreatif dan menarik dibuat oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III. Pada akhir tahun 2015, resmi meluncurkan buku profil.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Tidak seperti umumnya, yang didominasi angka statistik, buku ini didominasi gambar tanpa menghilangkan substansi sebuah profil dan laporan kinerja.

Sebelumnya, Kanwil DJP Jatim III sudah membuat 2 (dua) buku. Pada tahun 2014, buku berjudul Upper Cut. Isinya tentang langkah-langkah dan strategi untuk pegawai DJP dalam tahun 2014.‎ Pada tahun 2015, dibuat buku dengan topik serupa tahun sebelumnya.

Hingga muncul buku ke-3 yang berjudul "Pesona Jawa Timur di Wilayah Kanwil DJP Jawa Timur III" yang sudah resmi diluncurkan. "Buku ini dikemas eksklusif dan padat gambar," tambahnya.

Memasukkan foto keindahan Jawa Timur dalam buku profil ini, selain menghindari rasa bosan pembaca, juga upaya mengeksplorasi potensi alam dan seni budaya.

"Foto-foto dalam buku profil ini adalah karya pegawai pajak di lingkup DJP Jatim III," tambah Budi.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

‎Keterlibatan pegawai pajak di wilayah kerjanya untuk bekeliling daerah mengambil foto-foto, berawal dari tantangan Budi kepada mereka.

"Saat mereka sedang ngopi, saya datang dan saya tantang mereka untuk mengisi foto dalam buku profil. Mereka berani terima tantangan, tapi saya punya syarat, jangan sampai mengganggu pekerjaan utama," ujar Budi.

Melalui buku yang dipenuhi foto eksklusif ini, Budi berharap para pemangku kepentingan (stakeholder) akan memiliki rasa peduli lebih tinggi, jika memiliki kewajiban untuk bayar pajak.

"Buku ini tidak hanya sekedar dibaca, dilihat, tapi juga dijadikan koleksi pribadi maupun institusi," ucapnya. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Malang Direktorat-Jenderal-Pajak-Jawa-Timur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi