Makeup Natural ala Korea Selatan Gak Perlu Ribet, Ini 7 Tipsnya

Jul 04, 2022 13:59
Artis Korea Selatan IU. (Foto: Instagram @dlwlrma)
Artis Korea Selatan IU. (Foto: Instagram @dlwlrma)

JATIMTIMES - Makeup natural ala Korea Selatan juga menjadi favorit bagi kalangan perempuan. Gaya makeup ini masih banyak dicari oleh banyak orang karena dikenal dengan hasilnya yang natural dan glowing.

Apalagi dengan makeup natural ini terlihat lebih muda. Makeup natural dipilih karena selain mampu melindungi wajah juga gak ribet.

Beberapa makeup natural ala Korea Selatan bisa kalian aplikasikan, diantaranya:

1. Aplikasikan Pelembap

Langkah awal yang bisa kalian aplikasikan terlebih dahulu adalag memakai pelembap. Dengan menggunakan pelembap agar kulit tetap sehat dan terhidrasi.

Selain itu dengan menggunakan pelembap dapat membantu untuk mendapatkan tampilan glass skin. Pelembap digunakan agar makeup tidak crack pada bagian garis bawah mata, pinggir hidung, dan smile line.

2. Gunakan Sunscreen

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan sunscreen. Menggunakan sunscreen sangat penting sebelum menggunakan makeup. Sebab dengan sunscreen menjaga kulit dari sinar matahari, sehingga wajah tetap terlindungi dan terawat.

3. BB Cream atau Cushion

Setelah menggunakan pelembap dan sunscreen, gunakan BB cream atau cushion dengan kandungan yang ringan agar kulit wajah terlihat bercahaya natural. Sesuaikan dengan tone kulit kamu ya, agar hasilnya lebih natural.

4. Concealer

Selanjutnya gunakan concealer untuk menutupi noda hitam dan juga area under eye agar riasan kaliam tampak lebih flawless.

5. Buat alis secara natural

Gunakan pensil alis yang disesuaikan dengan warna rambut kamu, disarankan jangan menggunakan pomade karena memiliki pigmentasi yang kuat dan membuat alis tampak tebal. Sebelum mengaplikasikan pensil alis, sisir terlebih dahulu sesuai garis alis, lalu arsir alis tipis-tipis agar terlihat natural.

6. Eyeshadow dan Blush On

Meskipun Korean makeup look terlihat natural, jangan lupa buat mata terlihat on point dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna nude atau coral pada bagian kelopak mata. Pastikan juga untuk mengaplikasikan blush on berwarna senada agar wajah terlihat fresh.

7. Ombre Lips

Ombre lips masih menjadi gaya favorit banyak kaun hawa. Untuk membuat ombre lips kalian cukup membutuhkan dua warna yang berbeda.

Warna pertama dengan tone nude yang mendekati warna bibir. Lalu pilih warna lipstik atau lip tint yang lebih terang atau bold.

Langkah pertama kalian bisa gunakan concealer pada garis bibir, lalu ratakan dengan kuas maupun jari. Selanjutnya kombinasikan dua warna  tersebut agar menciptakan warna gradasi yang identik dengan makeup natural ala Korea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru