Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Sakit Gigi Disebabkan Terlalu Asamnya Badan, Bisa Diatasi dengan Obat Alami Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

04 - Jul - 2022, 09:38

Ilustrasi sakit gigi. (Foto: pinterest)
Ilustrasi sakit gigi. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menganggu aktivitas. Cukup mengatasinya dengan bahan obat alami bisa mujarab atasi sakit gigi.

Pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar mengatakan, salah satu penyebab masalah gigi adalah terlalu asamnya badan kita. Asam di badan disebabkan oleh makanan asam seperti gula pasir, nasi putih, tepung dan minyak goreng.

dr. Zaidul Akbar menambahkan, salah satu resep rahasia untuk mengatasi masalah pada gigi adalah dengan menggunakan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil. Caranya ambil, lalu digunakan berkumur.

“Virgin Coconut Oil (VCO) itu nanti anda ambil lalu Anda kumur-kumur untuk membersihkan mulut,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Selain untuk digunakan berkumur, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk membuat coconut oil menjadi pasta gigi yang sehat. Caranya gunakan bentonite clay.

“Cara untuk bikin pasta gigi yang sehat, teman-teman bisa pakai bentonite clay lalu campurkan dengan Coconut oil tadi atau minyak kelapa virgin. Lalu bekukan, jika sudah beku lalu campur inadoxin itu bisa buat pasta gigi,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Selain itu arang juga bisa digunakan untuk pengganti pasta gigi karena mengandung anti bakteri. Ternyata resep yang satu ini dr. Zaidul Akbar mendapatkannya dari ibunya.

“Dulu saya diajarin Ibu saya pakai arang itu untuk menyikat gigi, itu bagus sebenarnya. Pasta gigi pakai arang juga punya sifat antibakteri,” tutup dr. Zaidul Akbar.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya