Terduga Pelaku Kasus Pembunuhan Nenek di Karangploso Meninggal di Rumah Sakit, Ada Percobaan Bunuh Diri

Jul 03, 2022 20:31
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui di Mapolres Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui di Mapolres Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Terduga tersangka kasus pembunuhan nenek di Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, MS (18) meninggal dunia. Dia meninggal ketika masih dirawat di rumah sakit.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat membenarkan bahwa terduga pelaku MS telah meninggal dunia. Menurut informasi yang didapatkan Ferli dari dokter jaga di RSSA Malang, MS mengalami gagal nafas.

“Betul (MS sudah meninggal dunia). Menurut dokter jaga RSSA Malang dr YAR, pasien (MS) mengalami gagal nafas dikarenakan radang paru-paru. Sempat dilakukan pertolongan medis menggunakan alat bantu pernafasan namun (nyawanya) tidak bisa tertolong,” kata Ferli saat dikonfirmasi JatimTIMES, Minggu (3/7/2022) malam.

Disinggung mengenai bagaimana kelanjutan kasus tersebut, Ferli menegaskan bahwa Satreskrim Polres Malang masih akan gelar perkara terlebih dahulu. Hal itu untuk menentukan kelanjutan bagaimana kasus.

“Hari senin besok akan digelarkan dahulu (kasus tersebut),” jelas Kapolres Malang yang gemar berolahraga bulutangkis itu.

Sebelumnya, beberapa kali MS melakukan aksi percobaan bunuh diri di rumah sakit. Hingga saat ini, belum diketahui apa alasan MS untuk melakukan percobaan bunuh diri.

“MS ini sudah sering kali ketika dalam perawatan berupaya melakukan aksi bunuh diri, namun gagal. Dan kemudian petugas kepolisian melakukan pengetatan penjagaan,” ungkap Ferli.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (7/6/2022) lalu warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, menemukan MS mengalami luka parah. Dalam peristiwa itu, nenek W diketahui tewas di dapur dalam rumah dengan kondisi tertelungkup.

Sementara MS sempat meminta tolong warga setempat meskipun mengalami luka di bagian leher dan perut. MS kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan sebelum dirujuk ke RSSA Malang.

Polisi sempat melakukan dugaan bahwa MS adalah pelaku pembunuhan. Namun dugaan tersebut masih belum dipastikan karena polisi belum mendapatkan keterangan dari MS yang diketahui saat itu masih dirawat di rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru