Kota Malang Mantapkan Diri sebagai Runner-up di Porprov Jatim VII 2022

Jul 03, 2022 15:46
Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono (tengah bawah) saat berfoto bersama atlet PASI Kota Malang yang meraih medali emas estafet 4 x 400 meter putri. (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono (tengah bawah) saat berfoto bersama atlet PASI Kota Malang yang meraih medali emas estafet 4 x 400 meter putri. (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kota Malang memastikan mampu kembali ke jalur juara umum dua pada ajang Porprov Jatim VII 2022. Hal itu juga membuktikan bahwa Kota Malang masih berjaya di kancah olahraga, khususnya di Jawa Timur.

Ketua Umum  KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan bahwa Kota Malang aman menempati posisi runner-up. Di situ, membuktikan bahwa Kota Malang mampu kembali ke jalur juara umum dua yang sempat lepas di Porprov VI 2019.

“Alhamdulillah untuk porprov, Kota Malang bisa menjadi runner-up setelah Kota Surabaya,” kata Eddy Wahyono kepada JatimTIMES, Minggu (3/7/2022) sore.

Sebelumnya, mulai Porprov I 2007 hingga Porprov V 2015, Kota Malang selalu runner-up di bawah Kota Surabaya. Tapi Kota Malang terlempar ke posisi empat di bawah Surabaya, Kota Kediri dan Sidoarjo pada Porprov VI 2019.

“Alhamdulillah (perolehan medali sekarang) sesuai target. Bahkan medali perak dan perunggu melebihi target,” ucap Eddy.

Menurut Eddy, apa yang sudah tercapai pada Porprov Jatim tahun ini berkat kerja keras atlet, pelatih dan pengurus. Meski ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang belum mendapatkan medali, cabor lain juga membantu menyumbang medali.

“Ada yang belum berhasil (meraih medali), tapi secara umum ditutup dengan cabor lain. Salah satunya dance sport (yang banyak meraih medali) menopang cabor lain,” ungkap Eddy.

Seperti diketahui, Kota Malang berhasil menduduki posisi kedua dalam ajang Porprov Jatim VII 2022 di bawah Kota Surabaya. Dalam hal ini, Kota Malang meraih 486 poin hasil mengumpulkan 70 emas, 67 perak dan 72 perunggu.

Sementara, di bawah Kota Malang ada Kabupaten Sidoarjo yang menempati posisi ketiga dan Kabupaten Malang yang menempati posisi keempat. Dan Kota Kediri menutup posisi lima besar klasemen Porprov Jatim VII 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru