Penonton Membludak, Laga Final Sepakbola Porprov di Stadion Semeru Lumajang Berakhir Bentrok

Jul 03, 2022 09:23
Laga final cabang olahraga Sepakbola Porprov Jatim berakhir dengan bentrok antar supporter ( Foto : Istimewa )
Laga final cabang olahraga Sepakbola Porprov Jatim berakhir dengan bentrok antar supporter ( Foto : Istimewa )

JATIMTIMES - Laga final cabor Sepakbola Porprov VII Jatim 2022 berakhir bentrok antar supporter. Bahkan pada babak pertama pertandingan sempat dihentikan karena supporter yang tidak bisa masuk memaksa masuk dari pintu sisi timur stadion. Akibatnya pertandingan dihentikan lebih dari 30 menit, sebelum kemudian laga final ini kembali dilanjutkan.

Sementara pada akhir pertandingan juga terjadi bentrok antar suppoter. Supporter dari Jember yang jumlahnya ribuan harus  dinaikkan ke truk TNI agar bentrokan tidak semakin meluas.

Bentrok antar supporter ini terjadi di sisi timur stadion Semeru Lumajang atau  Jalan Ahmad Yani. Suppoter dari Jember yang baru keluar dari stadion Semeru Lumajang dihujani lemparan benda keras oleh kelompok suppoter lainnya. Akibat bentrok ini sejumlah supporter dari Jember terkena lemparan benda keras, hingga cedera ringan di bagian kepala.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjelaskan, saat laga final berlangsung ada ribuan suporter memadati di luar Stadion Semeru. Mereka kecewa karena gagal menonton tim kebanggaannya merumput di lapangan hijau, sedangkan stadio Semeru yang berkapasitas 15 ribu penonton sudah penuh.

"Tidaknya adanya layar lebar untuk nobar bagi supporter yang tidak bisa masuk juga menjadikan penonton kecewa. Stadion tadi memang overload. Tapi sayangnya panitia tidak menyediakan fasilitas nonton bareng di luar stadion," kata Dewa Putu Eka Darmawan.

Dewa mengatakan, pihak aparat gabungan dari polisi, Satpol PP, dan TNI sudah mengerahkan sebanyak 500 orang untuk pengamanan, namun hal itu tidak cukup untuk jumlah penonton yang jumlahnya sangat besar.

Laga Final Jember Pasuruan ini berakhir dengan kemenangan Jember dengan skor tipis 1-0. Di mana, tim Jember berhasil menyarangkan gol semata wayangnya jelang pertandingan berakhir, sehingga tidak ada kesempatan bagi Pasuruan untuk menciptakan gol balasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru