Die Natalis ke-23, LKP2M UIN Maliki Malang Launching 2 Karya Istimewa

Jul 03, 2022 09:16
Kegiatan dies natalis ke 23 LKP2M, sekaligus launching dua karya, yakni Buku Antologi dan Jurnal (ist)
Kegiatan dies natalis ke 23 LKP2M, sekaligus launching dua karya, yakni Buku Antologi dan Jurnal (ist)

JATIMTIMES - Dua karya istimewa dilaunching Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (UKM LKP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, dalam peringatan Dies Natalis ke 23 LKP2M, di Hotel Pelangi Dua, Jumat (1/7/2022) lalu.

Dua karya tersebut, yakni buku Antologi berjudul "Rongga Disetiap Roda Kehidupan" dan kedua Jurnal LoroNG Vol. 11 No.1 Tahun 2022. Dua karya tersebut dilaunching oleh pelatih LKP2M yakni Gus Dalle.

Buku Antologi ini merupakan hasil karya dan kerja bersama atau gotong royong dari para anggota LKP2M yang mengikuti Writing Class. Program itu diselenggarakan kurang lebih selama satu bulan dan telah berhasil menerbitkan karya berupa tulisan opini dan cerpen.

Sedangkan penerbitan jurnal, LKP2M memiliki Jurnal LoroNG yang merupakan karya yang terbit sejak 11 tahun lalu. Jurnal LoroNG ini menjadi jurnal yang istimewa. Sebab, berhasil menjadi satu-satunya jurnal mahasiswa (undergraduate riset journal) yang memiliki DOI dan ber-ISSN (International Standard Serial Number). Hal ini menjadikan Jurnal LoroNG diakui dan diprioritaskan di UIN Maliki Malang terutama di kalangan mahasiswa.

1

Direktur LKP2M Gus Maulana menyampaikan, Dies Natalis tahun ini menurutnya mengandung harapan LKP2M agar menjadi lembaga kajian dan pengembangan mahasiswa yang lebih baik. Maka untuk mewujudkan itu diperlukan evaluasi dan inovasi yang harus didukung oleh berbagai pihak. Kreativitas, peningkatan kompetensi dan pengembangan inovasi serta evaluasi harus terus dilakukan. 

"Dua hal tersebut, tidak dapat direalisasikan tanpa adanya kolaborasi dan sinergi antar pengurus, anggota, serta lembaga dan organisasi lain. Maka dari itulah harus membangun sinergi baik," tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Dies Natalis dan launching dihadiri oleh berbagai kalangan komunitas akademisi, mulai dari para alumni UKM, pembina, pelatih, delegasi dari beberapa UKM di UIN Maliki Malang hingga beberapa perwakilan UKM Penalaran se-Malang Raya dan pastinya juga segenap pengurus sekaligus anggota LKP2M.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru