Bikin Heboh, Adik Vanessa Angel Ngaku Diterima di FKG UPDMB, Rektor: Masih Calon Mahasiswa

Jul 03, 2022 07:55
Mayang adik almarhum Vanessa Angel (maayangif)
Mayang adik almarhum Vanessa Angel (maayangif)

JATIMTIMES - Adik almarhumah Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri sempat membuat heboh dengan pernyataannya. Ia mengaku diterima dan mendapatkan beasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Universitas Prof Dr Moestopo Beragama (UPDMB) dalam sebuah kesempatan. Para alumni FKG UPDMB pun heboh dibuatnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, beredar potongan video saat Mayang diwawancara mengenai rencana melanjutkan pendidikan. Saat itu, Mayang mengatakan tak menyangka bakal diterima. 

"Iya, deg-degan juga sebenarnya. Nggak nyangka bakal diterima. Tapi bersyukur juga sudah diterima di FKG. Nanti tanggal 2 ujian masuk," kata Mayang. 

Ia kemudian melanjutkan, "Aku dapat beasiswanya di situ. Jadi harus benar-benar makanya kuliahnya harus fokus," jelasnya dikutip dari beberapa sumber, Minggu (3/7/2022).

Pengakuan tersebut, kemudian mendapatkan reaksi dari salah satu alumni FKG Universitas Moestopo, salah satunya Solva Yuditha. Dalam unggahan Instagram yang beredar, Solva menganggap alumni FKG telah di prank.

"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say. Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," tulis dr Solva Yuditha dalam unggahannya yang beredar di Instagram.

Rektor UPDMB Prof Dr Paiman Raharjo kemudian memberikan tanggapan. Pihaknya mengatakan, jika Mayang tercatat sebatas calon mahasiswa dan baru mengikuti tes masuk 2 Juli 2022.

"Saya menyampaikan klarifikasi terkait dengan status Mbak Mayang di Moestopo. Setelah kami cek dengan Warek 1 dan Warek 3 (Wakil Rektor) dan juga bagian penerimaan mahasiswa baru, bahwa Mbak Mayang memang tercatat sebagai calon mahasiswa," kata Prof Paiman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru