Viral, Niatnya Beli Materai, Konsumen Malah Diusir Oknum Pegawai Kantor Pos

Jul 02, 2022 18:19
Cuplikan video. (Foto: tiktok @timbul_simanjuntak)
Cuplikan video. (Foto: tiktok @timbul_simanjuntak)

JATIMTIMES - Sebuah video 1 menit 32 detik tengah viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan pegawai Kantor Pos Indonesia sedang tersulut emosinya kepada salah satu konsumen yang saat itu datang ke sana.

Rupanya kejadian itu terjadi lantaran seorang konsumen diduga berniat untuk membeli materai. Tiba-tiba dalam video yang diunggah akun tiktok @timbul_simanjuntak itu pegawai itu justru mengusir konsumen tersebut.

Karena tak terima dengan perlakuan pegawai tersebut, konsumen itu meminta kepada rekannya untuk merekam kejadian tidak mengenakkan yang terjadi padanya. Sontak pegawai tersebut langsung melontarkan berbagai kalimat sambil meminta konsumen itu untuk pergi.

“Kau tahu undang-undang IT,” kata pegawai Kantor Pos Indonesia.

Bahkan pegawai itu sampai mendorong bahu konsumen itu agar keluar dari Kantor Pos Indonesia. Kemudian menutup pintu kaca tersebut. “Keluar kau,” ucap pegawai Kantor Pos Indonesia.

Lantaran konsumen itu tak terima tentu rasa kecewa menyelimutnya. "Bagaimana ini pelayanan Kantor Pos ini,” terang konsumen tersebut.

Ia pun hendak ingin memviralkan kejadian yang menimpanya. Bahkan pegawai itu mengucapkan jika mempersilahkan untuk diviralkan.

“Silahkan kau viralkan,” kata pegawai Kantor Pos Indonesia. Konsumen itu pun bertanya siapa nama pegawai tersebut, langsung dijawab oleh pegawai tersebut.

“Sangkak Berampu,” jawab pegawai Kantor Pos Indonesia. Konsumen itu pun berkali-kali mengatakan jika akan memviralkan video itu.

Pegawai Kantor Pos pun meyakinkan sebelum memviralkan, agar memahami undang-undang IT. “Tahu kita,” terang konsumen.

Belum selesai, konsumen bertanya kepada pegawai itu Kantor Pos merupakan pelayanan publik bukan. Lantaran ada materai namun, pegawai tersebut tidak melayaninya malahan diduga sudah dibeli konsumen lainnya.

“Sudah dibeli orang mau apa kau,” jawab pegawai Kantor Pos Indonesia. Pegawai itu pun langsung masuk ke dalam kantornya.

Pada saat kejadian tersebut, di sana terdapat dua konsumen yang tengah melakukan transaksi dengan dilayani satu pegawai.

Sementara konsumen itu terhenti di depan pintu masuk Kantor Pos Indonesia. Kini video tersebut sudah mendapatkan 47 ribu suka, 5487 komentar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru