Catatkan Prestasi, Cabor Tarung Derajat Kota Batu Sumbangkan Medali Emas hingga Perunggu

Jul 02, 2022 17:50
Para atlet tarung derajat. (Foto: KONI Kota Batu)
Para atlet tarung derajat. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Kota Batu menyumbangkan prestasi dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Tercatat, empat medali diboyong dalam laga final yang digelar di Gedung Serbaguna, Kaliwates Jember, Sabtu (2/7/2022). Prestasi itu menambah pundi-pundi kebanggaan setelah sebelumnya cabor tinju menyumbangkan lima medali.

Empat medali yang diboyong cabor Tarung Derajat yakni, satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Medali emas diraih oleh Aryo Pandu Pamungkas di kelas 49-52 kg.

Dua medali perak diraih Argata Diananta Romadhan di kelas 64-67 kg dan Dwinata Adam di kelas 52 -55 kg. Sementara satu medali perunggu diraih oleh Gafreldo Iqtara Aqshal di kelas 55-58 kg.

“Kami sudah berupaya maksimal, di ajang multievent yang bergengsi ini, semua kita kerahkan dengan kekuatan maksimal, terima kasih doa dan dukungan, masyarakat Kota Batu, pengurus KONI, semoga ke depan bisa meningkatkan prestasi,” ungkap Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rahmat Santoso.

Dengan diraihnya satu emas, dua perak dan satu perunggu mereka menyumbangkan 9 poin untuk Kota Batu. Ke depan Rahmat berharap agar mendapatkan support anggaran lebih dari pemerintah agar cukup untuk melakukan pembinaan kepada atlet.

“Kita berharap mendapatkan anggaran pembinaan yang lebih, biar yang dibawah seperti kita ini (cabor) tidak kelabakan, selama ini banyak anggaran yang kita masih gunakan anggaran pribadi,” harap Rohmat.

Sementara itu, peraih medali emas tarung derajat, Aryo Pandu Pamungkas mengungkapan jika Porprov tahun ini merupakan Porprov kedua dan terakhir yang diikutinya. Karena itu ia bersyukur bisa bermain maksimal.

“Walau sama-sama mendapatkan emas, Porprov tahun ini berbeda, kalau tahun 2019 lalu saya bisa bermain lepas dan mendapatkan medali emas, tahun ini lebih berat karena saya harus mempertahankan prestasi sebelumnya,” terang Aryo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru