Tahun Terakhir Ikut Porprov, Faustina "Fanny" Samponwenan Sumbang 2 Emas dan 2 Perak bagi Kota Malang

Jul 02, 2022 10:19
Faustina "Fanny" Samponwenan saat berpose membawa medali emasnya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Faustina "Fanny" Samponwenan saat berpose membawa medali emasnya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Atlet atletik andalan Kota Malang, Faustina "Fanny" Samponwenan berhasil menyumbangkan 2 emas dan 2 perak pada ajang Porprov VII Jatim 2022. Prestasi itu ia persembahkan bagi adiknya yang saat ini merintis sebagai atlet atletik.

Fanny saat ditemui JatimTIMES mengatakan bahwa bermain di beberapa kelas membuat konsentrasinya pecah. Namun semangat juangnya membuat Fanny mampu mengukir prestasi di akhir kesempatannya mengikuti Porprov.

“Sebenarnya ini sama seperti tahun lalu. Setelah main di nomor 400 meter, lalu di estafet, itu kan juga mecah konsentrasi saya karena main di dua nomor yang berbeda di hari yang sama. Karena nomornya di 400, makanya fokusnya di perorangan dulu,” kata Fanny.

Fanny pun mengakui bahwa ia sempat grogi saat bertanding. Hal itu karena tahun ini adalah tahun terakhir mengikuti ajang olahraga multi event regional.

“Kesulitan pasti grogi, karena ini tahun terakhir saya. Itu yang jadi beban di nomor saya sendiri. Tapi lega banget, semua latihan kebayar dan target satu emas sudah saya dapatkan,” kata Fanny yang saat ini telah meraih 2 emas.

Fanny pun berharap medali yang ia dapatkan mampu memotivasi adiknya. Hal itu agar adiknya juga bisa mendapatkan prestasi yang sama sepertinya.

“Medali ini saya persembahkan untuk adik saya. Karena adik saya kan juga menggeluti bidang atletik. Jadi harapan saya bisa jadi motivasi,” ungkap Fanny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru