Cabor Tinju Kota Batu Borong 2 Medali Emas dan 3 Perak

Jul 02, 2022 09:16
Para atlet yang meraih medali bersama pelatih (tengah). (Foto: Cabor Tinju Kota Batu)
Para atlet yang meraih medali bersama pelatih (tengah). (Foto: Cabor Tinju Kota Batu)

JATIMTIMES - Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Kota Batu borong lima medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Lima medali itu, 2 medali emas dan 3 medali perak.

Lima medali itu diraih dari lima atlet. Yakni medali emas dari nomor 48 kilogram woman oleh Cinta Puspita Indrasari Putri Ngabalin. Medali emas di nomor 50 kilogram woman oleh Elisabeth Louisa Valerina. Kemudian medali perak 48 kilogram elite man oleh Muhamad Muhklasin. Lalu 57 kilogram elite man diraih Prastio dan nomor 63,5 kilogram youth man oleh Abdul Aziz.

“Alhamdulillah menang, meski sempat kesulitan karena lawan saya sudah senior," ungkap Cinta. 

Berbeda dengan pertandingan saat semifinal, Cinta mengaku sudah tidak kesulitan lagi saat final karena sudah terbiasa dengan kondisi pertandingan. Cinta mengaku terkejut bisa menang, karena tidak menyangka bakal menang. 

“Senang sekali, saya terharu sekali, tidak menyangka kalau menang,” terang Cinta yang baru kali ini mengikuti Porprov Jatim VII.

Louisa juga mengaku lumayan agak kesulitan melawan petinju Kota Pasuruan. Sebab Louisa juga baru pemula dari Porprov Jatim. “Mungkin karena sama-sama baru pemula. Saya bangga sekali bisa mendapatkan medali emas sesuai dengan target saya," ujar Louisa.

Pelatih Tinju Kota Batu Isnu Randika Putra Ngabalin menambahkan, peroleh medali pada Porprov kali ini sangat pesat ketimbang sebelumnya. Sebab memiliki persiapan yang cukup waktu.

“Kalau Poprov 2019 kami hanya dapat 2 medali. Mungkin karena persiapan kita sangat jauh, lalu ditunda karena pandemi,” terang Randika.

Randika pun bersyukur, masih bisa meraih dua emas lantaran target cabor tinju bisa mendapatkan 3 medali emas. “Sebetulnya target pribadi 3 emas, hilang satu medali emas karena atlet kami tidak berlaga, tapi ini sudah hasil yang terbaik,” ucap Randi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru