Kota Batu Capai Target 10 Medali Emas di Porprov VII Jatim

Jul 01, 2022 20:28
Atlet tinju saat berlaga di Porprov Jatim menyumbangkan emas.
Atlet tinju saat berlaga di Porprov Jatim menyumbangkan emas.

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tersisa dua hari hingga 3 Juli 2022 mendatang. Target medali emas yang dipasang akhirnya bisa terwujud.

Sesuai dengan data yang diunggah dalam porprovjatim.com peroleh medali yang dikumpulkan atlet Kota Batu sebanyak 35 medali hingga Jumat (1/7/2022) malam. “Kota Batu sudah mengumpulkan 10 emas, sesuai dengan target,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud.

Dengan diraihnya 10 medali emas itu, cukup melegalkan. Bagaiman tidak, KONI Kota Batu menargetkan bisa meraih 10 medali emas dalam Porprov VII Jatim ini.

“Kalau sesuai dengan target, alhamdulillah medali emasi sudah mencapai target,” tambah Mahfud. Mahfud pun yakin Kota Batu bisa mencapai target yang diinginkan KONI Kota Batu.

10 medali itu didapatkan dari beberapa cabor. Rinciannya cabor wushu mendapatkan 1 medali emas, gulat meraih 1 medali emas, paralayang mendapatkan 4 medali emas, tinju meraih 2 emas, biliar mendapatkan 1 medali emas, dan jujitsu 1 medali emas.

Selain itu cabor lainnya juga mendapatkan medali perak perunggu. Diantaranya cabor  wushu, selam, gulat, balap sepeda, jujitsu, paralayang, menembak, catur, dan dance sport.

Sejauh ini perjuangan atlet Kota Batu sudah maksimal. Bahkan beberapa atlet mengalami cidera namun tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk Kota Batu.

“Kesempatan meraih medali emas diperkirakan masih bisa diraih oleh atlet Kota Batu. Mengingat masih ada beberapa cabor yang masuk final,” ujar Mahfud.

Sedang KONI Kota Batu menerjunkan sebanyak 231 atlet dalam (Porprov) Jatim ke-VII 2022. 231 yang terdiri 117 putra dan 114 putri dari 27 cabor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru