Lagi, Lima Medali Disumbangkan Atlet Atletik Kota Malang

Jul 01, 2022 20:21
Tim atletik Kota Malang yang meraih medali emas pada nomor 4x400 estafet putri (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Tim atletik Kota Malang yang meraih medali emas pada nomor 4x400 estafet putri (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim atletik Kota Malang berhasil menyumbangkan dua medali emas, satu medali perak dan dua perunggu. Lima medali tersebut didapat pada nomor lari 200 meter putra dan putri, lari estafet 4x400 meter putri serta nomor lompat jangkit putra dan putri.

Pelatih tim atletik Kota Malang, Onny Candra mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan medali tambahan pada hari ketiga gelaran Porprov Jatim VII 2022. Dan atlet andalan juga kembali menyumbangkan medali bagi Kota Malang.

“Jadi hari ini kami mendapatkan 2 emas masing-masing dari nomor lari 200 meter putra atas nama Raul Aldi Nugraha serta lari estafet 4 x 400 meter putri atas nama Saifana Afaf, Dihanis Arsita, Faustina "Fanny" Samponwenan, Maudy Awanda,” kata Onny, Jum'at (1/7/2022).

“1 perak dari lari 200 meter putri atas nama Faustina "Fanny" Samponwena dan 2 perunggu yang masing-masing disumbang Aurelia Ramadhani di lompat jangkit putri dan Farrel Wijayanto di lompat jangkit putra,” imbuh Onny.

Menurut Onny, medali yang didapatkan kali ini memang berkat kerja keras atletnya. Bahkan, ada beberapa nomor yang sebenarnya tidak disangka akan mendapatkan medali.

“Alhamdulillah atlet bisa memberikan kemampuan terbaiknya di hari ketiga ini. Mereka tampil sangat maksimal hari ini. Terimakasih semuanya,” kata Onny.

Saat itu, Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono juga menyempatkan diri untuk hadir. Onny pun menyebut hal itu juga salah satu yang menjadi semangat atlet untuk meraih kemenangan.

“Tadi ketua KONI Kota Malang pak Eddy juga hadir dan mengalungkan penghargaan untuk atlet,” ujar Onny.

Akan tetapi, Onny mengaku bahwa masih ada kesempatan tim atletik Kota Malang untuk mendapatkan medali. Ialah dari nomor maraton putra yang rencananya dilaksanakan Sabtu (2/7/2022) pagi di Jember Sport Garden (JSG), Jember, Jawa Timur. “Besok masih ada kesempatan untuk meraih medali. Mudah-mudahan bisa menambah medali. Mohon doanya,” tutup Onny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru