Usut Korupsi, Anggota DPRD Tulungagung yang sudah Meninggal pun Dipanggil KPK

Jul 01, 2022 19:09
Anggota DPRD Tulungagung MH dan IS saat meninggalkan ruang Satreskrim Polres Tulungagung. Jumat, 1/7/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Anggota DPRD Tulungagung MH dan IS saat meninggalkan ruang Satreskrim Polres Tulungagung. Jumat, 1/7/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kelihatan sangat serius dan berhati-hati dalam menangani dugaan kasus tidak pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Tulungagung. Terbukti nama anggota DPRD Tulungagung periode 2014-2019, Sukamto dari Partai Nasdem  juga tidak luput dari panggilan lembaga anti rasuah ini.

"Almarhum Sukamto juga dipanggil, karena sudah meninggal akhirnya jadwal untuk saya diajukan hari ini," kata anggota DPRD Tulungagung berinisial AB saat ditemui di depan ruang Satreskrim Polres Tulungagung, Jum'at (1/7/2022).

Selain dirinya, lanjut AB, yang diperiksa KPK hari adalah 1 orang mantan pejabat eksekutif berinisial NK, dan 2 orang anggota DPRD berinisial MH dan IS.

AB mengaku, datang ke Mapolres Tulungagung sekira pukul 14.00 WIB, namun hingga pukul 17.00 WIB pemeriksaan atas dirinya juga belum selesai. Dirinya juga tidak mau menjelaskan pertanyaan apa saja yang ditanyakan penyidik KPK kepadanya.

"Sebentar, saya tak masuk dulu, agar segera selesai," tutup AB sembari masuk ruang Satreskrim Polres Tulungagung.

Di tempat yang sama, mantan pejabat eksekutif NK mengatakan, kedatangannya ke ruang Satreskrim Polres Tulungagung adalah untuk menandatangani BAP atas pemeriksaan KPK yang terdahulu. Dia mengaku, pemanggilannya kali ini tidak diberondong atau dicecar pertanyaan oleh penyidik.

"Saya hanya disuruh menandatangani BAP yang dulu," kata NK singkat.

Sementara itu, sekira pukul 17.30 WIB, 2 orang anggota DPRD Tulungagung berinisial MH dan IS keluar dari ruangan Satreskrim Polres Tulungagung dan langsung meninggalkan lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru