Kisah Atlet Jujitsu Kota Batu Raih Medali Emas di Porprov Jatim, Lutut Bengkak Sempat Tak Bisa Digerakkan hingga Kepala Bocor

Jul 01, 2022 11:46
Ahmad Nur Sholeh membawa medali emas. (Foto: KONI Kota Batu)
Ahmad Nur Sholeh membawa medali emas. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Bukan hanya atlet downhill Kota Batu mati-matian untuk meraih medali lantaran cidera dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Hal serupa juga dialami altet dari cabang olahraga (cabor) Jujitsu.

Atlet jujitsu itu Ahmad Nur Sholeh. Ia nyaris angkat tangan dan tidak mengikuti pertandingan lantaran lutut bengkak tidak bisa digerakkan. Berkat perawatan tim terapis KONI Kota Batu, juga motivasi pelatih serta teman-temannya, akhirnya Sholeh ikut berlaga.

Meski dalam kondisi cidera, Ahmad berlaga dengan maksimal merebut medali emas dengan perjuangan yang tidak mudah. Sholeh naik podium setelah mengalahkan atlet Kabupaten Malang dalam final nomor Fighting Under -62.

Rasa sakit pada lutut dan kepala yang bocor setelah terbentur gigi lawan pun seolah langsung hilang. “Saya senang sekali, tidak menduga kalau bisa juara meraih emas, saya sudah menyerah, tidak mau ikut lomba, karena lutut cidera tidak bisa digerakkan. Terus ada Pak Ruli (terapis KONI Kota Batu), kemudian dibenahi, sudah bisa digerakkan,” ujar Sholeh.

Cidera di lutut ini dialaminya pasca pertandingan eksibisi sebelumnya. Bersamaan dengan kondisi lututnya pulih, semangatnya bangkit saat dimotivasi pelatihnya dan teman-teman cabor.

“Rekan-rekan sudah berkorban banyak untuk mendorong saya agar bisa bertanding di sini, karena itu, akhirnya saya berangkat bertanding, Alhamdulillah bisa juara,” tambah Sholeh.

Sebelumnya rekan Sholeh, Arvan Nando meraih medali perak dari kelas Newaza kelas -62. Hingga pertandingan Jujitsu berakhir, Jujitsu Kota Batu meraih dua medali, yakni satu medali emas dan satu medali perak.

Sementara itu pelatih Jujitsu, Budi Tri Cahyono menjelaskan, cabor Jujitsu mengerahkan lima atletnya untuk mengikuti Porprov Jatim VII ini. Meski baru pertama berlaga pada Porprov Jatim, perolehan medali yang didapat para atlet merupakan hal yang membanggakan.

“Karena ini Porprov pertama bagi atlet Jujitsu, kita banyak melakukan evaluasi pergerakan, agar ke depan bisa lebih baik,” terang Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru