Dramatis, Tim Atletik Sumbang 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

Jun 30, 2022 20:20
Faustina Fani saat meraih kemenangan pada nomor perorangan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Faustina Fani saat meraih kemenangan pada nomor perorangan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim atletik kembali menyumbang 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu bagi Kota Malang pada ajang Porprov Jatim VII 2022. Pertandingan digelar di Jember Sport Garden (JSG), Jember, Jawa Timur, Kamis (30/6/2022).

Cabor atletik Kota Malang berhasil memperoleh 1 medali emas di nomor 400 meter lari putri, 1 medali perak di nomor 4x100 meter estafet putri, dan 2 medali perunggu di nomor 400 meter lari putra serta lari lompat gawang putri.

Pelatih tim atletik Kota Malang, Onny Candra mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dengan perolehan medali yang saat ini diperoleh timnya. Raihan ini sesuai dengan target yang sudah diperkirakan sebelumnya.

“Alhamdulillah berdasarkan target kami dapat 1 emas nomor perorangan dan satu perak di nomor 4 kali 100 meter putri,” kata Onny Candra saat ditemui di JSG, Jember, Kamis (30/6/2022) sore.

Pada pertandingan nomor perorangan, Onny mengaku sempat khawatir. Hal itu karena ia mengetahui saat itu atletnya yakni Faustina Fani sedang ada permasalahan pada kesehatannya.

“Untuk perorangan Fani, saya sempat ketar-ketir karena kondisinya kurang fit, tapi dia bisa menunjukkan kalau dia nomor 1 di Porprov,” beber Onny.

Untuk diketahui, Faustina Fani tahun ini adalah tahun terakhir mengikuti ajang Porprov Jatim VII 2022.

Sebelumnya, Faustina Fani juga mendapatkan medali emas pada ajang Porprov Jatim VI 2019 di Tuban. Namun bedanya, tahun 2019 lalu Fani meraih menit lari kurang lebih 60 detik, sementara tahun ini ia mencatatkan rekor. “Tahun ini catatan menitnya jauh lebih baik, sekitar 55 atau 58, di tahun kemarin itu masih 60 an,” kata Onny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru