Piala Indonesia Kembali Digelar, Arema FC Ingin Ulangi Memori Manis

Jun 30, 2022 16:14
Piala Indonesia (foto: istimewa)
Piala Indonesia (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Arema FC menanggapi positif digulirkannya kembali Piala Indonesia oleh PSSI. Tim berjuluk Singo Edan ini sangat antusias menyambut gelaran yang sudah vakum selama kurun waktu tiga tahun ini.

Berdasarkan surat yang diterima oleh Arema FC, gelaran Piala Indonesia rencananya akan digulirkan pada Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang. Tentunya turnamen tersebut bakal juga bebarengan dengan Liga 1 musim 2022/2023.

“Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia ini harus kita apresiasi. Arema FC sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (30/6/2022).

Menurut manajemen Arema FC, Piala Indonesia menjadi semangat tersendiri dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Hal ini juga tidak lepas dari dipertemukannya tim-tim dari semua kasta sepak bola Indonesia dengan jumlah 64 tim. Peserta Piala Indonesia 2022 sendiri terdiri dari 18 klub Liga 1, di antaranya 28 tim Liga 2 dan 18 tim Liga 3.

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia. Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” tambah Sudarmaji.

Sebagai informasi, Arema FC sendiri memiliki catatan sejarah apik di Piala Indonesia. Pada tahun 2005 silam, tim Singo Edan menjadi juara Piala Indonesia yang saat itu bertitle Copa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru