Turun di Urutan 13 Porprov Jatim, Kota Batu Kumpulkan 8 Medali Emas Mendekati Target

Jun 30, 2022 13:45
Klasemen Kota Batu sementara Porprov VII Jatim. (Foto: SC porprovjatim.com)
Klasemen Kota Batu sementara Porprov VII Jatim. (Foto: SC porprovjatim.com)

JATIMTIMES - Target Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Batu bisa mendapatkan 10 emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, rupanya segera terwujud.

Hingga Kamis (30/6/2022) pagi, Kota Batu berada di urutan 13. Dengan perolehan 32 medali. Rinciannya 8 medali emas, 15 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Sebelumnya pada Selasa (28/6/2022) Kota Batu sempat masuk 10 besar. “Kota Batu sudah mendapatkan 8 medali emas, target kami Porprov Jatim ini bisa dapat 10 medali emas, Insya Allah bisa mencapai target,” kata Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud.

8 medali emas itu diraih dari cabor Wushu 1 medali emas, cabor gulat dapat 1 medali emas, cabor paralayang 4 medali emas, 1 emas dari cabor biliar, dan 1 medali emas dari cabor Jujitsu.

Sedangkan cabor lainnya yang telah menyumbangkan medali yakni dance sport, balap sepeda, menembak, catur, dan selam kolam.

Pundi-pundi medali emas pun masih dinanti-nanti, apalagi masih ada beberapa cabor yang tengah berjuang. Seperti paralayang yang masih mengikuti beberapa nomor.

Apalagi target cabor paralayang bisa meraih juara umum dalam Porprov VII Jatim ini. Sementara saat ini sudah 4 medali emas telah disumbangkan.

Sedang KONI Kota Batu menerjunkan sebanyak 231 atlet dalam (Porprov) Jatim ke-VII 2022 yang terdiri 117 putra dan 114 putri dari 27 cabor.

27 cabor yang diikuti itu yakni, atletik Venue Jember, balap sepeda Venue Lumajang, biliar Venue Lumajang, bola basket 8 Venue Jember.

Bola voli indoor Venue Jember, bridge Venue Lumajang, catur Venue Bondowoso, dance sport Venue Jember, drumband Venue Jember.

Futsal Venue Jember, gulat 9 Venue Lumajang, jujitsu Venue Lumajang, karate Venue Bondowoso, menembak Venue Bondowoso.

Panjat tebing Venue Situbondo, paralayang Venue Lumajang, pencak silat Venue Lumajang.

Renang Venue Jember, selam Venue Lumajang, taekwondo Venue Bondowoso, tarung derajat Venue Jember, tenis lapangan Venue Jember.

Tenis meja Venue Bondowoso, tinju Venue Bondowoso, wushu Venue Jember, BMX 2 Venue Jember dan voli pantai Venue Situbondo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru