Sempat Terjatuh, Sprinter Kota Malang Raih Medali Perunggu

Jun 30, 2022 13:31
Ali Topan (kanan atas) saat menunjukkan medali perunggu yang diperoleh pada kelas 5000 meter sprint putra (foto: PASI Kota Malang for JatimTIMES)
Ali Topan (kanan atas) saat menunjukkan medali perunggu yang diperoleh pada kelas 5000 meter sprint putra (foto: PASI Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Salah satu atlet atletik Kota Malang, Ali Topan meraih medali perunggu pada kelas 5.000 meter sprint putra di ajang Porprov Jatim VII 2022 di Jember Sport Garden (JSG).

Pelatih tim atletik Kota Malang, Onny Candra mengatakan bahwa atlet Ali Topan gagal meraih medali emas pada kelas 5000 meter sprint putra. Karena Ali sempat terjatuh saat akan masuk garis finis.

“Untuk Ali Topan kalah tipis. Ceritanya sudah nomor 1 lalu kalah di nomor terakhir. Jadi kurang 80 meter, dia sempat ditutup lajunya, akhirnya jatuh dan tangannya saja ke garis finis. Anak lumajang nya sudah masuk finis, karena kalau sprint kan yang dinilai masuk dadanya,” beber Onny, Kamis (30/6/2022) siang.

Dalam hal ini, Ali Topan hanya mendapatkan medali perunggu pada kelas 5000 meter sprint putra. Namun, Onny menegaskan bahwa ada tugas lain untuk Ali agar mendapatkan medali emas. “Saat ini tugasnya dia di kelas setengah maraton, 21 kilometer. Dia sudah mengatakan kalau harus dapat medali pada kelas itu,” kata Onny.

Seperti diketahui, pertandingan kelas setengah maraton akan diselenggarakan Jum'at (1/7/2022) besok. Pertandingan sendiri akan dilaksanakan di Jember Sport Garden, Jember, Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru