Banyak Dukungan Maju Capres 2024, Sandiaga: Tahun 2024 yang Dibutuhkan Track Record

Jun 30, 2022 12:45
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) saat berada di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Rabu (29/6/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) saat berada di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Rabu (29/6/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES- Nama Sandiaga Salahuddin Uno terus menjadi perbincangan publik. Terlebih lagi ketika kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dirinya  mendampingi Prabowo Subianto bertarung melawan Joko Widodo berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin. Namanya kian dikenal luas penduduk Indonesia. 

Meskipun kalah dalam Pemilu 2019, keduanya masuk dalam jajaran kursi Kabinet Indonesia Maju. Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

Kiprah Sandiaga dalam dunia bisnis, politik hingga pemerintahan membuat banyak kelompok masyarakat yang menaruh simpati kepadanya. Hal itu membuat nama Sandiaga Salahuddin Uno diusung sebagai Calon Presiden 2024. 

Terbaru, Sandiaga juga mendapatkan dukungan maju sebagai Calon Presiden 2024 dari Sultan Pontianak ke-IX Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Menurutnya Sandiaga merupakan sosok yang merakyat dan memiliki rekam jejak atau track record yang baik.

Menanggapi banyaknya dukungan untuk dirinya maju sebagai Calon Presiden RI di tahun 2024, Sandiaga pun memberikan tanggapan santai. Menurutnya, semua orang yang mengabdi untuk Indonesia, tentunya semua mencari ridha Allah Subhanahuwata'ala. 

"Saya yakin sebetulnya nanti di tahun 2024 (yang dibutuhkan) track record lah, bukan siapa-siapanya, tapi konsepnya apa, kemampuannya apa, apa yang bisa ditawarkan untuk Indonesia Maju," ungkap Sandiaga ketika berada di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang. 

Selain itu, menurutnya pembangunan-pembangunan yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah dan dinilai bagus dapat dilanjutkan di periode ke depannya. 

"Pendekatan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat juga terus meningkatkan pendidikan yang berakhlaqul karimah, ini yang banyak ditunggu oleh masyarakat," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus politisi Partai Gerindra ini. 

Sandiaga pun saat ini lebih memilih untuk berproses mengalir saja. Dirinya pun saat ini masih akan berfokus menyelesaikan tugasnya menjadi Menparekraf RI. Terlebih lagi pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi beberapa hal untuk mengembalikan ekonomi bangsa yang sempat turun akibat pandemi Covid-19.  

"Saya yakin mengalir saja, Allah sudah tentukan juga kan, (sesuai) Ali Imron ayat 26," tandas Sandiaga. 

Sebagai informasi, Sandiaga Salahuddin Uno merupakan sosok pengusaha yang berjalan dari bawah. Mulai menjadi karyawan bank di tahun 1990 an, kemudian terjun di perusahaan investasi, lalu sekitar tahun 1997 Sandiaga mendirikan perusahaan penasihat keuangan. 

Jatuh bangun yang dialami Sandiaga merupakan bekal dirinya untuk menjadi pengusaha sukses. Sandiaga pun juga terjun di dalam organisasi pengusaha. Pada tahun 2005 Sandiaga Uno diamanahi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

Kemudian, tahun 2015 Sandiaga mulai terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Lalu, tahun 2017 Sandiaga mendampingi Anies Rasyid Baswedan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tidak sampai di penghujung periode, tahun 2019 Sandiaga mendampingi Prabowo Subianto menjadi Calon Wakil Presiden RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru