UIN Malang Tingkatkan Kerjasama Level Internasional

Jun 30, 2022 08:29
Civitas UIN Malang yang melakukan MoU secara daring dengan UiTM (Ist)
Civitas UIN Malang yang melakukan MoU secara daring dengan UiTM (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) Malang, terus meningkatkan jalinan kerja samanya di level internasional. Salah satunya dengan kampus luar negeri. 

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, Rabu (29/6/2022) di Gedung Megawati Soekarnoputri. 

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof M Zainuddin, MA didampingi Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan, Dr Isroqunnajah, MAg, Dekan Fakultas Syariah, Dr Sudirman beserta para Wakil dekan dan para Kaprodi.

1

Prof Zain sapaan akrabnya menjelaskan, jalinan kerjasama ini meliputi beberapa aspek, utamanya pengembangan kelembagaan, bidang akademik hingga manajemen pembelajaran/kurikulum.

Sedangkan dalam implementasi dari kerjasama tersebut, bisa dilaksanakan dalam hal pertukaran institusional, penerimaan mahasiswa sarjana dan pascasarjana, simposium, konferensi hingga pada riset atau penelitian. 

"Sungguh suatu kehormatan bagi Kami (UIN Maliki) bisa bekerja sama dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia," ungkap rektor yang menyambut gembira atas kerjasama dua lembaga ini.

2

Karena itu, kedepan pihaknya berharap MoU ini dapat simbiosis mutualisme, saling mendukung, membantu dan menguatkan kedua instansi dalam upaya memajukan bidang kelembagaan. Begitupun untuk bidang akademik maupun berkolaborasi melakukan riset, inovasi yang diharapkan bisa saling mensupport demi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kebutuhan zaman.

"Apresiasi tinggi atas terlaksananya agenda MoU ini. Meski secara during namun acara tetap terasa khidmat dan bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru