Giliran Cabor Gulat Kota Batu, Borong 1 Medali Emas dan 3 Perak di Porprov Jatim VII

Jun 29, 2022 16:05
Para altel gulat Kota Batu berlaga di Porprv Jatim. (Foto: Dokumentasi Koni Kota Batu)
Para altel gulat Kota Batu berlaga di Porprv Jatim. (Foto: Dokumentasi Koni Kota Batu)

JATIMTIMES - Atlet Kota Batu kembali menorehkan prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Kali ini, empat medali berhasil diborong atlet dari cabang olahraga (cabor) gulat.

Empat medali yang berhasil diboyong adalah satu medali emas dan tiga medali perak. Empat medali itu diraih oleh Gangga Wahyu yang berjaya di nomor gaya Grego 55 kilogram pada pertandingan final 26 Juni lalu. Gangga berhasil meraih medali emas.

Prestasi gemilang Gangga ini diikuti Rizki Putra Ardiansah yang mendapatkan medali perak dari nomor Grego 130 kilogram pada tanggal 27 Juni. Dua perak lainnya diraih oleh Saiful Anwar yang berlaga di kelas 61 kilogram dan Dias Aditya di kelas 52 kilogram.

Pelatih Gulat Kota Batu, Ruli Efan Perdana mengatakan, lawan dari atlet Kota Batu memiliki skill yang cukup bagus. Meski demikian, atlet Kota Batu mampu menghadapinya dengan strategi, dan tenang.

“Lawannya lumayan-lumayan, tapi Alhamdulillah, teman-teman bermain tenang dan penuh strategi, sehingga kita bisa mendapatkan empat medali,” ungkap Ruli.

Dengan perolehan medali ini, sudah sesuai dengan target yang ditetapkan oleh timnya. Namun diakuinya memang ada beberapa hal di lapangan yang justru menjadi blunder bagi atlet-atletnya.

Seperti saat Rizki Putra Ardiansah bertanding di final, pada babak pertama Rizki menguasai ritme permainan. Namun kondisi ini berubah saat babak kedua, pasalnya saat menggunakan jurus-jurus gulat yang sudah dipersiapkan, Rizki justru mengalami penurunan performa.

“Istilahnya orang Jawa, kita mbrosot (terperosok) saat itu, tapi secara umum permainan teman-teman bagus,” tambah Ruli.

Meski demikian, Ruli optimis pundi-pundi medali yang didapatkan akan bertambah. Karena masih ada beberapa nomor pertandingan yang memberikan peluang Kota Batu untuk mendapatkan medali tambahan dari cabor gulat.

Sementara itu, cabor lainnya yang berhasil memborong medali adalah cabor wushu. Cabor tersebut telah memperoleh 9 medali, mulai dari emas, perak, dan perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru