Viral Biaya Transaksi Transfer Bank Lain Naik jadi Rp 150 Ribu, BRI Pastikan Hoaks

Jun 29, 2022 14:44
Viral Biaya Transaksi Transfer Bank Lain Naik jadi Rp 150 Ribu (Foto: Instagram BRI)
Viral Biaya Transaksi Transfer Bank Lain Naik jadi Rp 150 Ribu (Foto: Instagram BRI)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan munculnya informasi baru terkait biaya transaksi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjadi Rp 150 ribu. Informasi tersebut beredar melalui pesan WhatsApp Rabu (29/6/2022). 

Dalam chat tersebut terdapat pengumunan bahwa biaya transaksi BRI yang awalnya Rp 6.500 menjadi Rp 150 ribu. 

"Sehubungan Dengan Meningkatkan Kualitas dan Kenyaman Nasabah Bertransaksi. Mulai Nanti Malam Pergantian Hari Dan pergantian Tanggal, Pihak Bank Bri Mengubah Tarif Transfer Bank lain: Rp 6.500 IDR Per Transaksi, Di Ubah Menjadi Tarif: 150.000 perbulan. (auto debut dari rekening Tabungan) Unlimited Transaksi," bunyi pengumuman tersebut. 

Selain itu ada pilihan setuju atau tidak setuju untuk melakukan konfirmasi. 

"Untuk pengumuman BRI Mohon untuk Konfirmasi nya 1 setuju 2 Tidak setuju, Jika tidak ada Konfirmasi Setuju Atau Tidak maka kami anggap setuju dengan layanan tarif baru," tambah pengumuman di pesan WhatsApp tersebut. 

Terkait pengumuman tersebut, pihak BRI pun langsung memberikan klarifikasi. BRI memastikan bahwa apa yang telah beredar terkait tarif transaksi menjadi Rp 150 ribu adalah hoaks. 

"Waspadai Modus Social Engineering Perubahan Biaya Transaksi BRI Jadi Rp 150 Ribu Per Bulan Itu HOAX!!!" tulis BRI di akun Instagramnya. 

Selain itu BRI juga meminta nasabah untuk waspada dengan iklan BRI palsu. 

"WASPADA IKLAN BRI PALSU, Jangan asal klik dan mudah percaya! Hubungi 14017/1500017 jika ada tindakan mencurigakan mengatasnamakan BRI," tulis imbauan BRI. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru