Sepatu Baru Diacungkan, Atlet Lompat Tinggi Kota Malang Rebut Emas Porprov Jatim 2022

Jun 29, 2022 13:30
Farrel Wijayanto saat pengalungan medali dengan didampingi pengurus KONI Kota Malang Yunan Helmy (kanan depan) yang memberikan bonus mentas dan Wakil Ketua Ii PASI Kota Malang Fahmi di JSG.
Farrel Wijayanto saat pengalungan medali dengan didampingi pengurus KONI Kota Malang Yunan Helmy (kanan depan) yang memberikan bonus mentas dan Wakil Ketua Ii PASI Kota Malang Fahmi di JSG.

JATIMTIMES - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang menyumbang medali emas di arena Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim VII 2022. Emas itu dipersembahkan Farrel Wijayanto yang turun di nomor lompat tinggi putra.

Farrel mampu melakukan lompatan setinggi 1,79 meter di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Jember. Lompatan Farrel sebenarnya sama dengan atlet Pamekasan yang meraih perak. Namun, Farrel berhak meraih emas karena dia berhasil menaklukkan ketinggian 1,79 meter hanya sekali ompatan. Sedangkan atlet Pamekasan baru berhasil setelah dua kali lompatan.  Sementara perunggu direbut wakil Kota Mojokerto.

Emas ini raihan medali pertama  atlet 18 tahun itu di arena porprov. Tahun 2019, saat Porprov VI yang berlangsung di Lamongan,  Gresik, Bojonegoro, Tiban, Farrel sudah turun membela Kota Malang. Namun, ketika itu, dia tidak mendapatkan medali.

"Saya bersyukur bisa mempersembahkan emas bagi Kota .Malang meski ini bukan lompatan terbaik saya. Saya pernah membukukan lompatan setinggi 1,85 meter," ujar Farrel.

Ada cerita menarik di balik sukses Farrel merebut emas. Farrel tampil dengan sepatu lama yang kondisinya rusak. 

Sepatu baru yang dia idamkan baru sampai ke Jember saat Farrel melakukan pemanasan. Sepati itu akhirmya diambilkwn oleh salah satu atlet ke hotel tempat PASI Kota Malang menginap. 

Saat sepatu tiba di JSG, Farrel sudah bersiap melakukan lompatan. Alhasil, sepatu baru itu hanya diacungkan oleh pelatih PASI Kota Malang Chandra "Onny" Sofie kepada Farrel. "Semangat sepatu baru" itu yang akhirnya mengantarkan atlet kelahiran 21 Desember 2004 tersebut ke tangga juara lompat tinggi porprov.

Cabor atletik baru dilombakan mulai Rabu 29 Juni hari ini. Sore nanti, masih ada beberapa nomor final yang juga diikuti atlet Kota Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru