Menu Sarapan Sehat ala dr. Zaidul Akbar yang Nggak Bikin Gemuk

Jun 29, 2022 08:12
Ilustrasi (Foto: Seonkyoung Longest)
Ilustrasi (Foto: Seonkyoung Longest)

JATIMTIMES - Sarapan menjadi salah satu hal wajib untuk dilakukan. Hal itu agar kita berenergi saat melakukan aktivitas seharian.

Sarapan yang ideal biasanya dilakukan pada pukul 7 atau 8. Namun kadang banyak menu sarapan yang tak sehat. 

Menu tidak sehat itu justru bukannya menambah energi, malah membuat kesehatan kita terganggu. Namun tak perlu khawatir, kali ini dokter yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar membagikan menu sarapan sehat anti gemuk. 

Menu sarapan ala dr. Zaidul Akbar ini disebut sangat menyehatkan, membuat tubuh kuat beraktivitas, dan tidak membuat gemuk. Ia justru menjelaskan pagi hari bukanlah waktu yang tepat bagi tubuh untuk mengkonsumsi makanan yang berat.

Oleh sebab itu, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang ringan seperti buah-buahan.

"Dokter terbaik adalah tubuh kita, pagi saat yang tepat untuk makan buah, nggak usah banyak-banyak makan buahnya beberapa potong saja," tutur dr. Zaidul Akbar dikutip dari kanal Youtube Bisikan.com, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, dr. Zaidul Akbar mengatakan sarapan juga bisa dilakukan dengan cukup mengkonsumsi bahan-bahan herbal yang dijadikan minuman.

Seperti minuman yang dibuat dari hasil campuran kunyit, serai dan madu.

"Konsumsi air hangat atau minum kunyit dicampur serai atau madu sudah cukup untuk sarapan. Kalau tidak ada buah ya air putih," kata dr. Zaidul Akbar.

Seseorang yang rutin sarapan dengan resep tersebut bisa sehat dan bebas obesitas. Kendati demikian, dr. Zaidul Akbar tetap memberi kelonggaran pada pecinta bubur ayam yang menjadikannya sebagai makanan saat sarapan.

"Kalau masih mau sarapan dengan bubur ayam, ambil kuahnya, minta seledri dibanyakin, kasih daun bawang aduk dan makan, itu bubur ayam paling sehat," ujar dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru