Porprov Jatim VII, Kota Batu Urutan 10, Kumpulkan 24 Medali

Jun 28, 2022 17:40
Atlet paralayang Kota Batu saat naik podium. (Foto: KONI Kota Batu)
Atlet paralayang Kota Batu saat naik podium. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Hingga Selasa (28/6/2022) sore, Kota Batu menduduki peringkat 10 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022. Kota Batu memperoleh 24 medali.

Dari 24 medali itu, rinciannya 5 medali emas, 10 perak, dan 9 perunggu. Medali itu berhasil diraih 7 cabor dari 27 cabor yang diikuti Kota Batu.

Ke-7 cabor yang sudah lebih meraih preastasi itu adalah wushu, dance sport, selam kolam, catur, gulat, menembak, dan paralayang. Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud mengatakan 5 medali emas itu disumbangkan cabor wushu, paralayang, dan gulat.

“Wushu menyumbangkan 1 emas, 1 emas dari gulat, dan 3 emas dari paralayang,” ujar Mahfud.

Para atlet yang berhasil meraih medali emas pun langsunv diberikan bonus mentas sebanyak Rp 5 juta di lokasi pertandingan. “Sisanya kami  berikan usai Porprov Jatim.  Begitu juga untuk yang meraih meraih medali perak,” tambah Mahfud.

Target KONI Kota Batu pada tahun ini bisa meraih 10 medali emas atau masuk dalam 10 besar Porprov Jatim VII. Karena itu, seluruh atlet kini tengah berupaya terbaik dalam kompetisi yang masih berlangsung hingga 3 Juli mendatang itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru