Mahasiswa Rantau Sumatera Utara Gelar Deklarasi Formasumut di Malang, Jadi Wadah Pemersatu

Jun 28, 2022 15:34
Deklarasi Forma Sumut Oleh Pengurus Forum Mahasiswa Sumatera Utara didepan tamu undangan dan mahasiswa Sumut se-Malang Raya
Deklarasi Forma Sumut Oleh Pengurus Forum Mahasiswa Sumatera Utara didepan tamu undangan dan mahasiswa Sumut se-Malang Raya

JATIMTIMES - Mahasiswa rantau asal Sumatera Utara di Malang Raya menggelar acara forum mahasiswa sumatera utara (FORMASUMUT). Acara yang digelar di Gedung KNPI kota malang itu dihadiri beberapa tokoh dan sesepuh. Formasu ini diselenggarakan sekaligus diiringi dengan pelantikan pengurus formasumut pada hari Minggu (26/2022) lalu.

Dengan adanya formasu ini, diharapkan bisa menjadi wadah besar bagi seluruh mahasiswa asal Provinsi Sumatera Utara yang ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang tanpa membedakan suku, agama, budaya, ras, dan perbedaan latar belakang lainnya. 

Antusias mahasiswa dan tamu undangan lainnya menambahkan suasana hikmat selama berlangsungnya acara. “Banyak akademisi juga penggerak dari kita, maka jiwa kalian itu bahaya kalau tidak diwadahi. itulah mengapa forum ini harus ada sebagai tempat diskusi, belajar dan kumpul bagi seluruh mahasiswa asal Sumut yang ada di malang ini” ucap penasihat forma sumut, Hutama Budi Hindarto dalam sambutannya, Minggu (26/6/2022).

Forum ini pun didukung oleh Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, juga dihadiri beberapa tokoh besar Malang raya diantaranya ketua DPD KNPI kota Malang, Pembina Imamusu (Ikatan Mahasiswa Muslim Sumatera Utara), sekretaris SAPMA PP kota Malang sekaligus penasihat Formasumut , Kasubid Ormas Bakesbangpol, Kabid Bakesbangpol kota Malang dan Bagasgodang Malang raya. 

Ucapan selamat dan dukungan dari beberapa sesepuh dan tokoh lainnya juga disampaikan dengan harapan mahasiswa asal Sumut yang sedang mengenyam pendidikan tepatnya di Malang Raya agar menjadikan formasumut sebagai wadah dan rumah bersama untuk menjadi mahasiswa akademis, sosialis dan adaptif.

Deklarasi forma sumut ini diiringi dengan pelantikan pengurus forma sumut yang diketuai oleh Ridha Zikri, mahasiswa akhir UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggandeng BPH yang akan mengawasi dan mengkoordinasikan departemen dan divisi lainnya dalam kepengurusan.

“Selama ini titik temu kita masih terbatas di imamusu dan alumni sekolah saja, jadi munculnya forma sumut ini untuk wadah seluruh mahasiswa Sumut di Malang karena belum ada wadah yang besar bagi mahasiswa sumut sebagai mahasiswa rantau yang jumlahnya terbanyak” ujar ketua umum formasu, Ridha zikri.

Forma sumut menjadi benteng harapan kekompakan bagi seluruh mahasiswa asal sumatera utara dengan menjaga kesolidan didalamnya. Selaras pula dengan jargonnya “Tumbuh, Tangguh, Satu rasa”.

“Untuk menjaga kesolidan itu sebagai kepalanya kita harus mau ngobrol, bicarakan apa yang terbaik untuk forum ini dan pastinya kita juga mau mendengar pendapat dari teman-teman selama tidak keluar dari norma," sambung ridha zikri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru