Atasi Kolesterol saat Makan Daging Kurban, Cukup dengan Resep Teh Herbal ala dr. Zaidul Akbar Ini

Jun 28, 2022 07:55
Ilustrasi (Foto: RaillyNews)
Ilustrasi (Foto: RaillyNews)

JATIMTIMES - Tinggal menghitung hari umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Kurban atau Idul Adha 1443 Hijriah. Idul Adha sendiri selalu identik dengan daging kambing dan sapi atau yang juga disebut daging kurban

Namun, mengkonsumsi daging kurban dan makanan berlemak lainnya saat Idul Adha juga kebiasaan bisa membuat kolesterol menjadi naik. Saat kolesterol naik tentu saja bisa mengganggu aktivitas dan mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Untuk mengatasi kolesterol naik saat makan daging kurban saat Idul Adha kita biasanya mengkonsumsi obat untuk mengatasinya. Namun selain mengkonsumsi obat, menurut praktisi herbal dr. Zaidul Akbar ada cara alami untuk menurunkan kolesterol yang tinggi karena makan daging kurban saat Idul Adha.

Resep alami untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yang dimaksud dr. Zaidul Akbar ini hanya cukup dengan mengkonsumsi teh herbal dari kunyit dan juga lada hitam. 

"Penyebab kolesterol dan asam urat adalah tidak terkontrolnya makanan yang dikonsumsi. Sehingga menimbulkan berbagai masalah dalam tubuh," jelas  dr. Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com, Selasa (28/6/2022). 

Selain kurang terkontrolnya makanan, kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food, tepung, gula dan minyak goreng juga jadi salahsatu penyebab timbulnya kolesterol.

Berikut cara membuat minuman herbal untuk mengatasi kolesterol dan asam urat ala dr. Zaidul Akbar:

Cara membuat resep alami untuk asam urat cukup mudah, masukan semua bahan-bahan dalam gelas, lalu seduh dengan air panas setelah dingin masukan madu untuk perasa.

Dalam 2 bahan itu terdapat manfaat yang luar biasa, yaitu bisa mengobati kolesterol dan asam urat.

"Selain dapat mengobati dan mencegah kolesterol, minuman herbal ini juga bisa sebagai anti kanker," ujar dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar juga menyarankan, agar terhindar dari kolesterol mulai sekarang ganti makanan yang dikonsumsi dengan makanan yang jauh lebih sehat dan memiliki manfaat untuk tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru