Cabor Wushu Kota Batu Tambah Dua Medali Perak di Porprov VII Jatim

Jun 26, 2022 18:58
Salah satu atlet saat berlaga di Hall Serbaguna Kaliwates Jember, Minggu (26/6/2022). (Foto: KONI Kota Batu)
Salah satu atlet saat berlaga di Hall Serbaguna Kaliwates Jember, Minggu (26/6/2022). (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Setelah meraih medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, cabang olahraga wushu kembali menyumbangkan dua medali di Hall Serbaguna Kaliwates Jember, Minggu (26/6/2022).

Dua medali itu adalah medali perak. Dengan demikian cabor wushu menyumbangkan satu emas dan tiga perak. Medali itu diraih Akbar Dwi Affandi yang sebelumnya meraih medali emas dari nomor Nan Quan Men's. Hari ini meraih medali perak dari nomor Dan Shu (golok).

Sementara Dyfia Maghfira Rahmadani yang sebelumnya meraih medali perak dari nomor Nan Quan Women's hari ini kembali menyumbangkan medali dari nomor Jian Shu (pedang).

“Alhamdulillah kita kembali meraih dua medali dari Wushu. Dua medali perak. Jadi hingga kini Wushu sudah meraih satu medali emas dan tiga medali perak, semoga memotivasi atlet yang lain,” ungkap Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII, Sentot Ariwahyudi.

Perolehan medali ini masih akan terus bertambah, melihat masih ada beberapa nomor yang masih berlangsung. Seperti Wushu Sanda (tanding) ada empat atlet Kota Batu yang saat ini masih mengikuti semifinal.

Sementara itu, Pelatih Wushu Kota Batu Sumardi  optimis bisa meraih medali, karena dua dari empat atlet yang lolos semifinal sudah mengalahkan juara Porprov 2019.

“Alhamdulillah tambah dua medali perak lagi. Semoga nomor Wushu Sanda juga meraih medali,” kata Sumardi.

Keempat atlet ini adalah Widya Gissella kelas 53 kg putri, Dwi Feriyanti kelas 56 kg putri, Nia Amalia kelas 60 kg putri dan Kwanda kelas 75 kg putra.

“Kebetulan untuk yang kelas 52 dan 60 kg lawannya juara porprov 2019. Sudah dikalahkan sehingga dimungkinkan kita bisa meraih medali,” tutup Sumardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru