Keberanian Seorang Ibu Cari Ganja Medis Demi Anaknya di CFD, Penyanyi Andien Tersayat Hatinya

Jun 26, 2022 16:56
Andien (kiri) dan suami (kanan) saat berswafoto bersama Ibu Santi bersama anak suami di CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu. (Foto: Twitter @andienaisyah)
Andien (kiri) dan suami (kanan) saat berswafoto bersama Ibu Santi bersama anak suami di CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu. (Foto: Twitter @andienaisyah)

JATIMTIMES - Ganja menjadi trending topik twitter, Minggu (26/6/2022). Di balik itu ada sosok Ibu Santi yang membuat hati seorang penyanyi ternama di Indonesia Andien Aisyah yang dibuat terenyuh hatinya lantaran membutuhkan ganja.

Andien pun membagikan awal mula pertemuannya dengan Ibu Santi di Car Free Daya (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu. Hal tersebut dibagikan Andien pada sosial medianya twitter @andienaisyah.

Saat itu Andien tengah menikmati CFD bersama dengan suaminya. Dari kejauhan Andien mendapati seorang ibu yang membawa poster bertuliskan ‘Tolong anakku butuh ganja medis’. Bagi Andien tindakan tersebut merupakan sesuatu yang berani.

“Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi bateng anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis,” tulis Andien.

Saat Andien mendekati Ibu tersebut, air mata pun turun dari matanya. Andien pun langsung memeluk Ibu tersebut sambil mengelus punggungnya.

Ternyata ibu tersebut memiliki anak yang tepat berada di sampingnya memiliki nama Pika memiliki penyakit Cerebral Palsy. Untuk membuat anaknya itu sembuh, salah satu perawatan paling efektif dengan menggunakan minyak biji ganja.

“Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil,” imbuh Andien.

Dengan kejadian itu membuat Andien berempati dengan ibu Santi. Apalagi sebelumnya Pika merupakan anak yang ceria yang suka bersepeda, yang itu membuat Andien teringat dengan anaknya bernama Kawa.

“Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jd inget Kawa),” tulis Andien.

Lantas hal ini pun tidak bisa dibayangkan Andien jika itu terjadi padanya. “Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melalukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya,” tambah Andien dalam cuitannya itu.

Andien pun berharap usaha Ibu Santi untuk menyembuhkan anaknya Pika bisa terlaksana. “Good luck bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya,” tutup Andien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru