POBSI Kota Malang Bidik Medali Kategori Baru Biliar di Porprov Jatim VII 2022

Jun 26, 2022 16:45
Djoni Dwi Prasetya (dua dari kanan) bersama tiga atlet biliar yang meraih medali. (foto: POBSI Kota Malang for JatimTIMES)
Djoni Dwi Prasetya (dua dari kanan) bersama tiga atlet biliar yang meraih medali. (foto: POBSI Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Malang menargetkan memperoleh medali pada kategori baru yang dipertandingkan di ajang Porprov Jatim VII 2022.

Itu artinya, tiga medali pertama -satu emas, satu perak, satu perunggu- yang didapatkan POBSI Kota Malang tampaknya belum cukup. Apalagi, cabor POBSI Kota Malang telah menargetkan empat emas bagi Kota Malang.

Pelatih kepala cabor biliar Kota Malang Djoni Dwi Prasetya mengatakan bahwa pihaknya saat ini ingin meraih medali kembali dari kategori baru yang dipertandingkan di Porprov Jatim VII 2022.

“Kami menargetkan empat emas. Itu yang kami sampaikan ke KONI Kota Malang. Cuma kami juga menargetkan untuk meraih medali lagi dari kategori baru,” kata Djoni kepada JatimTIMES, Minggu (26/6/2022).

Pada ajang Porprov Jatim VII 2022 ini, cabor biliar menambah beberapa kategori baru yang dipertandingkan. Antara lain adalah ganda campuran bola 10, ganda putri bola 10 dan ganda putri bola 9.

Namun dari beberapa kategori baru tersebut, Djoni mengaku bahwa atletnya telah mendapatkan ilmu dari pelatih. Karena itu, pihaknya Djoni optimistis atletnya meraih medali pada kategori baru tersebut.

“Kami sudah tahu kategori yang baru ini apa saja. Kami sudah berikan latihan pada ahlinya. Kami pasti optimistis untuk mendapatkan medali,” ungkap Djoni.

Pada pertandingan biliar yang terpusat di Lumajang itu, Djoni mengaku ada beberapa daerah yang dianggap menjadi lawan sulit. Daerah tersebut adalah Sidoarjo, Sumenep dan Kabupaten Blitar

Tetapi, Djoni mengaku masih tidak tahu beberapa daerah-daerah tersebut menurunkan atlet yang mana. Sebab,  memainkan atlet adalah strategi yang diusung setiap daerah.

Namun dalam hal ini, Djoni telah memberikan pesan dan motivasi bagi atletnya. Sehingga, ia mengaku sangat optimistis pada ajang porprov tahun ini.

“Kami juga sampaikan kepada atlet agar main tidak tegang tapi fokus. Karena kalau terlalu tegang, malah tidak bisa berpikir,” ucap Djoni.

Untuk diketahui, POBSI Kota Malang membawa 13 pebiliar pada ajang Porprov Jatim VII 2022 ini. Dari 13 atlet itu, 9 merupakan atlet pria dan 4 lainnya adalah wanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru