"Semoga Semakin Banyak Madrasah yang Mendapatkan Anugerah Nerintegritas"

Dec 30, 2015 15:52
Kepala madrasah MTsN 1 Malang, Drs. Syamsudin, M.Pd, memamerkan piagam penghargaan Anugerah Sekolah Integritas Kemendikbud.(Foto: Arasy Pradana/malangtimes)
Kepala madrasah MTsN 1 Malang, Drs. Syamsudin, M.Pd, memamerkan piagam penghargaan Anugerah Sekolah Integritas Kemendikbud.(Foto: Arasy Pradana/malangtimes)

MALANGTIMES – Pergantian rezim pemerintahan turut pula membawa perubahan terkait kebijakan ujian nasional (UN). Pasalnya, di bawah pengelolaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, UN semata-mata dijadikan indikator penentu kualitas sebuah sekolah.

Baca Juga : Dosen UM yang Sempat Positif Covid-19, Sudah Diperbolehkan Meninggalkan Rumah Sakit

Hal tersebut diamini oleh  Syamsudin, Kepala Madrasah MTsN 1 Malang, yang pada 21 Desember silam mewakili sekolahnya untuk menerima Anugerah Sekolah Berintegritas Kemendikbud.

“Di bawah rezim yang baru, ujian nasional tak lagi menjadi penentu kelulusan sebagaiamana kita kenal sebelumnya. Namun dalam penilaiannya, nilai ujian nasional dalam 5 tahun terakhir tetap dilihat,” jelasnya kepada MALANGTIMES pada Rabu (30/12/2015).

Kebijakan tersebut, menurutnya, tak mengurangi semangat MTsn 1 Malang untuk mempersiapkan diri menghadapai ujian nasional.

“Kami juga mempersiapkan anak-anak agar berusaha semaksimal  dalam menghadapi level pendidikan selanjutnya, sehingga ujian nasional bukan satu-satunya tantangan. Anak-anak masih harus tetap dibiasakan agar secara serius menghadapi segala sesuatu.”

Sebagai penutup, Syamsudin menyampaikan harapannya agar ke depan, semakin banyak madrasah yang memperoleh anugerah serupa.

Baca Juga : Gegara Ahok Diskon BBM untuk Ojol, Said Didu dan Arsul Soni Malah 'Perang' di Twitter

“Apresiasi ini justru menjadi tantangan bagi warga madrasah untuk terus maju dan meningkatkan kualitasanya dengan sungguh-sungguh,” tutupnya.

MTsN 1 Malang menjadi satu dari  tiga madrasah dibawah naungan Kementerian Agama yang meraih Anugerah Integritas Ujian Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Di Malang sendiri, terdapat 6 sekolah lain yang memperoleh penghargaan sejenis, diantaranya SMP 1, SMP 3 dan SMA 3 dan SMK 8.  

Anugerah tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada sekolah-sekolah yang dinilai menjalankan ujian nasional dengan penuh kejujuran dan integritas. (*)

Topik
Berita MalangMTsN 1 Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru