Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

AHY Akan Bertemu dengan Prabowo di Kertanegara Malam ini, Bahas Pilpres 2024?

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

24 - Jun - 2022, 13:19

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Instagram agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Instagram agusyudhoyono)

JATIMTIMES - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut akan menemui Ketum Gerindra, Prabowo Subianto malam ini, Jumat (24/6/2022). Pertemuan tersebut akan digelar di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan rencana pertemuan kedua Ketum parpol tersebut. AHY dan Prabowo akan bertemu sekitar pukul 19.00 WIB.

"Rencananya pukul 19.00 WIB lokasinya di Kertanegara tempatnya Pak Prabowo," ujar Herzaky. 

Lantas apakah pertemuan AHY dan Prabowo ini membahas terkait Pilpres 2024? Herzaky mengatakan pertemuan sudah diagendakan sejak lama untuk bersilaturahmi. 

Sementara, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani juga mengatakan hal yang sama.

"Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi," ungkap Kamhar. 

Dalam pertemuan itu, AHY akan ditemani oleh sejumlah petinggi DPP Demokrat seperti Sekjen Teuku Riefky Hasrjah, dan beberapa pimpinan lainnya.

Sebelumnya, AHY juga sempat mengunjungi Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). Pertemuannya dengan Surya Paloh dibagikan AHY di akun Instagram miliknya @agusyudhoyono. 

Dalam keterangannya, AHY mengakui pertemuan dengan Surya Paloh membahas banyak hal.

"Dalam diskusi yang penuh dengan rasa kekeluargaan bersama keluarga besar @official_nasdem kami membahas banyak hal, dari mulai tantangan global hari ini, hingga tentang politik dalam negeri yang sangat dinamis. Satu hal yang penting, bahwa harapan dan visi misi kami banyak memiliki kesamaan. Kami ingin mengawal bangsa Indonesia yang kita cintai ini bukan hanya untuk survive tapi juga maju terus ke depan," tulis AHY. 

AHY mengatakan visi dan misi itulah yang nantinya akan terus dibangun bersama oleh kedua belah pihak. 

"Mudah-mudahan dengan intensif komunikasi yang sudah terbangun saat ini semakin membuka ruang yang lebih terbuka seluas-luasnya bagi kebersamaan perjuangan @pdemokrat dan Partai Nasdem ke depan," tutup AHY.

Sementara, Prabowo terakhir kali bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan itu PKB mengaku pihaknya dan Gerindra telah sepakat "meminang" Cak Imin dan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy