Wali Kota Batu Tanam Pohon Kasemek, Jadi yang Pertama di Kupang

Jun 24, 2022 12:40
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menanam pohon di IPA SPAM Kali Dendeng Kelurahan Penkase Oeleta. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menanam pohon di IPA SPAM Kali Dendeng Kelurahan Penkase Oeleta. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)

JATIMTIMES - Penanaman pohon dilakukan saat Raker Komwil IV APEKSI ke 17 Tahun 2022 di Kota Kupang, pada Kamis (23/6/2022. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berkontribusi dengan menanam pohon kasemek di lokasi IPA SPAM Kali Dendeng Kelurahan Penkase Oeleta.

Pohon kasemek dari Kota Batu itu ditanam langsung oleh Dewanti cukup spesial di sana. Bagaimana tidak pohon kasemek itu menjadi pohon pertama di Kupang.

Dengan ditanamnya pohon buah kasemek itu bisa membawa manfaat untuk Kota Kupang. “Pohon Kesemek dari Kota Batu untuk Kota Kupang, semoga membawa berkat,” ungkap Dewanti.

Demikian pula dengan wali kota lainnya yang juga melakukan penanaman pohon dengan bibit yang beragam. Selesai kegiatan tanam pohon, Dewanti bersama peserta Raker Komwil IV Apeksi melanjutkan kegiatan meninjau IPA SPAM Kali Dendeng.

Di sana dijelaskan, jika intalasi pengolahan air Kali Dendeng dapat melayani 72.000 jiwa di Kota Kupang.

Sedang, Kota Kupang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Komwil IV Apeksi ke -17 Tahun 2020. Rangkaian kegiatan berlangsung selama  3 hari sejak tanggal 21-23 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 239 peserta yang terdiri dari para Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Asisten, Kepala Bagian, Camat dan Lurah yang berasal dari 13 kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah IV Apeksi.

13 Kota yakni Kota Bogor, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Mataram, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kota Denpasar, Kota Malang dan Kota Bima. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Apeksiatlet blitarDewanti RumpokoWali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru