Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Raih Skor 4-1, Tim Futsal Putri Kota Batu Berhasil Kalahkan Tim Futsal Kabupaten Magetan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Jun - 2022, 09:58

Salah satu pemain Tim Futsal Putri Kota Batu gembira usai mencetak gol di Lapangan Futsal Gudang Wirowongso Jember Rabu (22/6/2022). (Foto: KONI Kota Batu)
Salah satu pemain Tim Futsal Putri Kota Batu gembira usai mencetak gol di Lapangan Futsal Gudang Wirowongso Jember Rabu (22/6/2022). (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES -  Berhasil mencetak 4 gol, Tim Futsal Putri Kota Batu berhasil menyisihkan Tim Futsal Kabupaten Magetan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang digelar di Lapangan Futsal Gudang Wirowongso Jember Rabu (22/6/2022), dengan skor telak 4-1.

Gol pembuka diciptakan oleh Kapten Tim, Rika Navi'atul Khasanah memanfaatkan umpan silang dari Dinda menit ke 10. Penjaga gawang Kabupaten Magetan, Anisa Rizki Lestari gagal menangkapnya.

Skor 1-0 ini bertahan hingga peluit tanda turun minum ditiup oleh Wasit Omie Yoga Sobirin. Hingga babak kedua, permainan Tim Futsal Putri Kota Batu semakin 'menggila', serangan mereka membuat Tim Kabupaten Magetan menerapkan permainan bertahan.

Pemain depan Futsal Putri Kota Batu Dinda beberapa kali mendobrak pertahanan Kabupaten Magetan. Tercatat 4 kali Dinda lepas dari kawalan pemain belakang Magetan, namun tendangannya membentur gawang.

Namun upaya ini berbuah manis, pada menit ke 31, Dinda melakukan solo run dan berhasil mengecoh kiper Futsal Putri Magetan, kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Gol ketiga diciptakan Gressela Karniva memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang 1 menit setelah Dinda menjebol gawang Magetan.

Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri dari pemain Kabupaten Magetan, Febriana Trisnawati yang mencoba menghindari bola tendangan jarak jauh dari Kiper Kota Batu Weni, namun justru bola membentur punggung masuk ke dalam gawang yang ditinggal kipernya.

Pelatih Kepala Tim Futsal Putri Kota Batu, Muhammad Lutfi Zakaria mengatakan, dengan kemenangan ini merasa bersyukur. Memang pada awal pertandingan para pemain sempat grogi terbukti dengan hanya satu gol yang berhasil dicetak.

“Di awal kita terlalu ikut ritme permainan lawan, grogi sehingga permainan buntu di babak pertama, kita hanya cetak satu gol,” ujar Lutfi.

Namun pada babak kedua para pemain mulai memiliki ritme, meski banyak peluang yang bisa tercipta gol. “Kita hanya bisa cetak empat gol dan kebobolan satu. Namun kita tetap bersyukur," tutup Lutfi.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus