Perkuat Sinergitas, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Monev Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri se-Madura

Jun 21, 2022 20:02
Monev kerjasama digelar BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri se-Madura
Monev kerjasama digelar BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri se-Madura

JATIMTIMES - Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura menyelenggarakan rapat monitoring dan evaluasi (monev) kerjasama dengan Kejaksaan Negeri se-Madura di Kota Surabaya, Senin (20/6/2022).

Hadir dalam agenda ini Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Bangkalan, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Sampang, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Pamekasan dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Sumenep. Rapat monitoring dan evaluasi kerja sama dipimpin langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura, Vinca Meitasari.

Dijelaskan Vinca, kegiatan Rapat Monitoring Dan Evaluasi Antara Bpjs Ketenagakerjaan Madura Dengan Kejaksaan Negeri Se-Madura Tahun 2022 adalah untuk mempererat sinergi dan kolaborasi yang sudah pernah dilakukan. 

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa lebih mempererat sinergi dan kolaborasi yang sudah pernah dilakukan dalam rangka optimalisasi penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara guna meningkatkan kepatuhan pemberi kerja terhadap kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan,'' kata Vinca

Dalam rapat monitoring dan evaluasi kerja sama ini BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Madura juga menyerahkan Surat Kuasa Khusus kepada Kejaksaan Negeri dimasing-masing daerah. Hal ini merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk mendongkrak coverage kepesertaan sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

''BPJS Ketenagakerjaan memiliki kewajiban melindungi seluruh tenaga kerja di Indonesia. Kami dari BPJS Madura terus berupaya memperluas cakupan kepesertaan agar manfaat dari program BPJAMSOSTEK benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum pekerja,'' pungkas Vinca. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mayat pria di sungai molekbpjs ketenagakerjaan madurakejaksaan negeri se madura

Berita Lainnya

Berita

Terbaru