Sudah Lima Cabor Kota Batu Berangkat Lebih Dulu Berlaga ke Porprov Jatim VII

Jun 21, 2022 18:03
Para atlet sebelum berangkat mendapatkan arahan dari Ketua Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu Sentot Ariwahyudi di Taman Hutan Kota Bondas, Selasa (21/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para atlet sebelum berangkat mendapatkan arahan dari Ketua Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu Sentot Ariwahyudi di Taman Hutan Kota Bondas, Selasa (21/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hingga Selasa (21/6/2022), sudah  lima cabang olahraga (cabor) asal Kota Batu berangkat dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022. 

Setiap keberangkatan,  sering ada pelukan hangat dari keluarga untuk  melepas anak-anak mereka guna memberikan yang terbaik dalam Porprov Jatim yang digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang di empat kabupaten: Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso.

Sepertiny halnya salah satu atlet drum band Kota Batu Kristian Theo Wilus Wicaksono. Dia memeluk erat tubuh Kakeknya, Sukardi, sebelum keberangkatan ke porprov di Taman Hutan Kota Bondas. Secara bergantian, Kristian juga memeluk tubuh neneknya, Warnu.

Isak tangis pun mewarnai keberangkatan untuk meninggalkan orang terkasih selama beberapa hari mendatang. Waktu pelepasan yang tidak lama membuat para atlet harus bergegas masuk ke dalam bus menuju Jember.

“Saya ingin mengantar keberangkatan cucu saya supaya lebih semangat. Saya selalu memberikan dorongan agar terus berjuang mewakili Kota Batu untuk menjadi juara. Semoga menjadi nomor satu,” ungkap Sukardi.

Harapan Sukardi, cucunya bisa membanggakan Kota Batu dengan perolehan medali emas di cabor yang diikutinya.

Hari ini setidaknya ada 25 atlet drumband dan 4 atlet wushu taolu bertolak menuju Jember. Suasana haru biru memang mewarnai pemberangkatan atlet Kota Batu yang dilepas pengurus KONI Kota Batu bersama keluarganya.

Katua Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu Sentot Ariwahyudi mengatakan, sudah ada lima cabang olahraga yang berangkat. Hal ini sesuai dengan jadwal pertandingan.

“Yang lebih dahulu berangkat sudah cabor paralayang dan katan Sport Sepeda Indonesia (ISSI),” kata Sentot. “Kalau futsal putra dan putri sudah sesuai dengan jadwal pertandingan yang ada. H-1 mereka sudah harus melihat lapangam dan mengikuti technical meeting,” tambah Sentot.

Dalam ajang Porprov Jatim ini, Kota Batu mengikuti 27 cabor dengan menerjunkan 231 atlet. Target KONI Kota Batu tahun ini, para atletnya bisa mendulang 10 medali emas atau masuk 10 besar.

Ke-27 cabor yang diikuti itu yakni atletik, balap sepeda,  biliar, basket, bola voli indoor, bridge, catur, dance sport, drumband, futsal, jujitsu, karate, menembak, panjat tebing, paralayang, pencak silat, renang, selam, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, balap sepeda BMX, voli pantai.

Berkaca pada porprov tahun 2019 silam, Kota Batu berhasil memperoleh 5 emas, 9 perak, 12 perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov Jatim VIIJember tuan rumah porprovKontingen Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru