Aksi Pencurian Motor Lagi-Lagi Terekam CCTV di Kota Batu

Jun 20, 2022 19:28
Pelaku saat menyalakan mesin sepeda motor di halaman depan CV Delta Raya Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/6/2022) siang. (Foto: screenshot CCTV)
Pelaku saat menyalakan mesin sepeda motor di halaman depan CV Delta Raya Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/6/2022) siang. (Foto: screenshot CCTV)

JATIMTIMES - Aksi pencuri sepeda motor kembali tertangkap CCTV di halaman depan pabrik kayu Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/6/2022) siang. Pelaku mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vega R tahun 2006 berwarna putih dan hitam.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat aksi pelaku menggunakan jaket warna merah menggunakan celana pendek. Dari kejauhan pelaku berjalan sendiri sambil melihat kawasan sekitar.

Kemudian dari seberang jalan, pelaku langsung menyebrang jalan menuju sepeda motor yang ditujunya. Sesampainya di hadapan sepeda motor itu, pelaku duduk sejenak sambil mengayun-ayunkan kaki dan melihat kondisi sekitar.

Setelah tiga menit duduk, pelaku berpindah posisi ke tempat duduk lainnya namun tidak jauh dari sepeda motor. Kemudian berdiri sambil melihat kondisi di dalam rumah. Dirasa kondisi aman, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan mulai menyalakan sepeda motor tersebut. Apalagi setir sepeda motor yang tidak terkunci sehingga mempermudah pelaku dalam menyalakan mesin.

Hanya hitungan detik pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut dengan mulus. Padahal lokasi tersebut jaraknya tidak jauh dengan Mapolres Batu. Sepeda motor yang dihilang itu merupakan milik aset CV tersebut. Sehari-hari sepeda motor itu digunakan oleh Yufi Pradana yang merupakan pegawai di sana.

“Saat itu kondisi pabrik sedang libur. Yufi sedang bersih-bersih di area dalam pabrik, jadi motornya ditinggal di depan pabrik,” ungkap Staff CV Delta Raya, Nantin Sylvia,  Senin (20/6/2022).

Sedangkan saat itu Yufi tidak mengetahui ada sesorang saat kejadian. Sementara kunci kontak sepeda tersebut dalam kondisi rusak, sehingga mudah jika dinyalakan dengan kunci T.

“Pencuri mudah mengaktifkan sepeda motornya mungkin karena kunci kontaknya ini agak rusak,” tambah Nantin.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto menambahkan, jika mendapati adanya laporan tersebut. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan. 

“Penyelidikan masih kami lakukan setelah mendapati laporan masuk,” ujar Yussi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
curanmor kota batuPolres Baturekaman CCTV

Berita Lainnya

Berita

Terbaru