Dosen Undip Ini Gendong Anaknya Pulang Usai Ngaji, Ternyata ini Alasannya

Jun 19, 2022 19:56
Samsul saat menggendong putranya, Yasin usai khatam Al-Quran.(Foto: Tiktok @achru97).
Samsul saat menggendong putranya, Yasin usai khatam Al-Quran.(Foto: Tiktok @achru97).

JATIMTIMES - Seorang warga Kudus, Jawa Tengah (Jateng) menggendong putranya untuk pulang setelah mengaji. Bukan karena putra kesulitan berjalan, namun alasan sang ayah untuk menggendong putranya tersebut cukup membuat haru. 

Yakni karena sang anak baru saja mengkhatamkan Al-Quran. Moment tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah melalui akun TikTok @achru97. 

Video tersebut sepertinya direkam oleh rekan sang ayah yang menurut video itu bernama Samsul. Menurut keterangan dalam video tersebut, alasan Samsul menggendong putranya setelah khatam Al-Quran adalah karena di akhirat nanti sang anak bisa menggendong orang tuanya menuju surganya Allah. 

"Nah ini, Yasin digendong bapaknya, habis khataman. Katanya, aku mbesok mbok gendong, mbok lebokno suargo nang. Saiki kowe bar katam Qur'an kowe kudu tak gendong nang ben impas ya Allah (Nak, besok aku akan kamu gendong menuju Surga, sekarang kamu baru khatam Qur'an kamu harus saya gendong, biar impas ya Allah)," ujar keterangan dalam video tersebut menceritakan Samsul. 

Putra Syamsul tersebut diketahui bernama Yasin. Yasin digendong di punggung ayahnya. Samsul pun yang disebut sebagai Dosen di Universitas Diponegoro (Undip) ini juga nampak tak canggung menggendong putranya yang terlihat sudah remaja itu. 

"Samsul dosen Undip nih, saking senangnya punya anak khatam Al-Quran," lanjutnya. 

Video itu pun ternyata mendapat banyak pujian dari warganet. Hal tersebut dicantumkan di dalam kolom komentar. 

"karna jika ank bisa hafal qur.an 30 juz dn mndpt gelar hafidz at hafidzoh bisa membawa 7 kluarganya masuk surga itu jnji Allah," ujar komentar akun @syafaat1503.

"Alhamdulillah.Masyaallah,semoga kelak anakku juga jd anak yg sholeh.Amiin," komentar @syofi27.

"masyaallah tabarakallah... semoga bisa bawa orang tua ke surga ya.. aamiin ya rabbal," ujar lord_1309.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Khataman Qurancjh pamekasankhatam al quranayah gendong anak

Berita Lainnya

Berita

Terbaru