231 Atlet Kota Batu Dilepas ke Porprov VII, Dewanti Ingin Tembus 10 Besar

Jun 19, 2022 12:52
Para atlet saat berfoto bersama di halaman Balai Kota Among Tani, Minggu (19/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para atlet saat berfoto bersama di halaman Balai Kota Among Tani, Minggu (19/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 231 atlet Kota Batu bersiap memperjuangkan kemenangan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 yang  dihelat 25 Juni hingga 3 Juli mendatang. Para atlet kontingen Kota Batu pun telah resmi dikukuhkan dan dilepas oleh Wali Kota Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Minggu (19/6/2022).

Ke-231 atlet itu bakal turun di 27 cabang olahraga (cabor). Saat pelepasan, mereka kompak mengenakan seragam berwarna merah dan oranye.

Dewanti pun resmi mengukukan dan melepas para atlet ditandai dengan diserahkannya pataka berlogo Kota Batu kepada Ketua Satgas Puslatkot KONI Kota Batu Sentot Ariwahyudi. Jumlah atlet yang berlaga terdiri dari 117 putra dan 114 putri.

“Perbedaan antara atlet putra dan putri tidak jauh berbeda. Artinya sekarang ini jenis kelamin tidak ada perbedaan gender ketika kita punya prestasi untuk berlaga atau apa pun,” ungkap Dewanti.

Dewanti ingin para atlet  memberikan yang terbaik dalam Porprov VII yang berlangsung di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso iti.   “Insya Allah atlet Kota Batu bisa menunjukkan preatasi terbaik dan mengharumkan nama Kota Batu,” ujar Dewanti.

Pada Poprov 2019 silam, Kota Batu berhasil memperoleh 5 emas, 9 perak, 12 perunggu. Dewanti pun ingin perolehan medali bisa ditingkatkan hingga 10 emas dan Kota Bati menembus 10 besar. “Mudah-mudahan tahun ini berlipat dua atau tiga kali,” ucap Dewanti.

Dewanti meminta kepada atlet supaya bertanding secara sportif dan menjaga nama baik Kota Batu. “Jangan melakukan hal-hal yang tidak sportif Akui kalau kita salah. Tapi kita juga harus menuntut hak kita kalau benar,” tandas Dewanti.

Di Porprov 2022 ini,  Kota Batu masih mengandalkan beberapa cabor terbaiknya. Antara lain paralayang, gulat, tarung drajat, selam,dan balap  sepeda downhill.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet kota batuAHMBSWali Kota Batu Dewanti RumpokoKontingen porprov Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru