Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Anggota DPR Upayakan Pengembangan Tenun Kolaka

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

30 - Dec - 2015, 06:49

Pembuatan kain tenun. (foto: tribunnews)
Pembuatan kain tenun. (foto: tribunnews)

MALANGTIMES - Dukungan pemerintah terhadap produk lokal daerah semakin terlihat. Seperti yang dilakukan anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Tina Nur Alam. Ia menyatakan mendukung pengembangan tenun lokal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

"Saya salut dengan keragaman motif tenun lokal yang dimiliki Kabupaten Kolaka, keragaman motif ini harus terus kembangkan," kata Tina Nur Alam, usai menghadiri fashion show busana berbahan baku tenun lokal Kolaka, di Kolaka, Selasa (29/12/2015).

Kabupaten Kolaka merupakan salah satu daerah di Sultra yang memiliki motif tenun yang beragam. Keragaman motif tenun ini merupakan salah satu kekayaan budaya yang harus dilestarikan dan dikembangkan. 

Tina berharap kepada Dekranasda Kolaka untuk terus melakukan penggalian motif tenun lokal yang belum sempat muncul kepermukaan dengan cara melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh budaya. 

Tina menegaskan siap memfasilitasi pengembangan motif tenun lokal di Kolaka. Ia akan berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI. (*)


Topik

Peristiwa BERITA-MALANG kain-tenun tenun-kolaka


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi