Kabupaten Malang Jadi Primadona Investor Hotel Berbintang Empat

Jun 17, 2022 18:24
Samaview Residence.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Samaview Residence.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kabupaten Malang kembali meneruskan jejak positifnya di sektor investasi, khususnya di bidang hotel berbintang empat. Daerah terluas kedua di Jawa Timur (Jatim) ini, semakin menjadi incaran dan primadona para investor untuk menanamkan investasinya di sektor perhotelan.

Hal itu terlihat dengan adanya Groundbreaking Samaview Residence di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Jumat (17/6/2022) sore. 

Samaview merupakan hotel berbintang empat yang nantinya akan dilengkapi fasilitas selayaknya hotel berbintang lima. Di mana selain hotel, nantinya juga dibangun sebuah apartment di atas lahan kurang lebih seluas 1,3 hektare (ha) ini. 

CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore selaku pengembang dalam proyek ini menuturkan, di Desa Tawangargo, Karangploso ini punya segudang potensi yang layak untuk terus dikembangkan. Salah satunya adalah potensi alam. 

"Kita sebenarnya berencana membangun sudah sejak 2020. Namun setelah MoU, datanglah pandemi. Namun kami yakin bahwa Samaview tetap menjadi sebuah investasi yang menjanjikan," ujar Grace, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuatnya yakin untuk mengembangkan bisnis tersebut. Salah satunya adalah kondisi geografis yang ditawarkan di wilayah Desa Tawangargo, Karangploso, Kabupaten Malang ini.  

CEO PT Indah Jaya Property, Grace Tagore selaku pengembang Samaview Residence.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

"Ada panorama indah, akses, jaminan fresh air salah satunya. Kita tidak ada keraguan untuk melanjutkan project ini. Belum lagi support dari Pemkab Malang," jelas Grace. 

Ia juga menjelaskan, bahwa ke depannya proyek tersebut juga akan digunakan untuk mendukung pengembangan Desa Tawangargo menjadi salah satu kawasan wisata di Kabupaten Malang. 

Sementara itu, Project Director PT Indo Jaya Property Sukohardanu mengatakan, akan ada sejumlah fasilitas yang dibangun pada hunian ini. Baik untuk bangunan apartemen maupun hotelnya nanti. 

"Untuk apartemen nanti akan ada 434 unit kamar. Dari jenis satu bedroom, hingga 3 bedroom. Beberapa fasilitas juga akan kami bangun. Seperti kolam renang, gym, dan beberapa retail yang akan kami fungsikan sebagai pendukung," ujar Danu panggilan akrabnya.

Sementara itu, fasilitas serupa juga akan dibangun pada bagian hotelnya. Namun masih akan ditambah dengan beberapa fasilitas lain. Seperti Convention hall yang cukup untuk menampung hingga 1.000 orang.

"Baik hotel dan apartemennya akan dibangun dengan ketinggian hingga 12 lantai. Dari dua gedung ini, direncanakan bakal rampung dalam waktu 5 tahun," terangnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekda Provinsi Jatim Wahid Wahyudi, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat dan didampingi beberapa jajarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ranperda penyelenggaraan admindukhotel bintang empatsamaview residence

Berita Lainnya

Berita

Terbaru