Menggiurkan, Beasiswa di Kampus Top Singapura Dapat Tunjangan Hidup 5.800 SGD

Jun 17, 2022 16:51
Ilustrasi beasiswa (pixabay)
Ilustrasi beasiswa (pixabay)

JATIMTIMES - Bagi kalian yang ingin kuliah di luar negeri, khususnya di Singapura, mungkin beasiswa ini bisa kalian ikuti. Beasiswa itu adalah Beasiswa Asean Undergraduate Scholarship. Beasiswa ASEAN yang ditawarkan oleh NTU ini diperuntukkan bagi warga negara yang masuk dalam negara-negara ASEAN, salah satunya Indonesia.

Lebih istimewanya, beasiswa ini bermitra dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik Singapura, salah satunya Technological University (NTU). NTU sendiri, merupakan salah satu kampus terkemuka yang memiliki rangking cukup bagus di tingkat global. Dari rilis QS World University Rankings 2023, NTU menjadi kampus dengan peringkat 19 dunia dan peringkat nomor dua kampus di Singapura.

Melansir situs Admisi NTU, beasiswa ini memiliki beberapa persyaratan. Selain hanya bisa diikuti warga Asean, penerima beasiswa yang berhasil harus selesai program gelar sarjana tepat waktu. Untuk Program Ilmu Biomedis & Pengobatan Cina, beasiswa hanya akan mencakup tiga tahun pertama studi di NTU.

Memiliki tingkat GCE 'A' Singapura-Cambridge yang luar biasa, Diploma yang diberikan oleh Politeknik di Singapura, NUS High School Diploma, IB Diploma atau kualifikasi setara Kelas 12.

"Memiliki catatan ko-kurikuler yang luar biasa dan kualitas dan potensi kepemimpinan yang kuat,"tulis syarat kelayakan terakhir dalam situs NTU. 

Rincian beasiswa yang diperoleh, cukup menggiurkan. Diantara, subsidi biaya kuliah penuh (setelah hibah pendidikan), tunjangan hidup sebesar SGD 5,800 per tahun akademik, tunjangan akomodasi sebesar SGD 3,000 per tahun akademik, tunjangan komputer satu kali SGD 1.750. 

Tidak ada ikatan yang melekat pada Beasiswa Sarjana ASEAN selain dari ikatan tiga tahun yang berlaku untuk semua PR Singapura dan siswa internasional di bawah Skema Hibah Uang Sekolah MOE

Sementara itu, ketentuan penerima beasiswa terdapat beberapa poin, yakni : 

1. Tidak sedang menerima beasiswa.

2. Penerima beasiswa wajib berpartisipasi dalam program Community Involvement yang diselenggarakan oleh Kantor Kemahasiswaan.

3. Pemegang beasiswa harus mempertahankan IPK minimum 3,5 dari skala 5,0. Catatan akademik ini akan ditinjau setiap semester.

4. Beasiswa dapat diputus sewaktu-waktu jika menurut kampus, mahasiswa yang bersangkutan tidak ada kemajuan atau berperilaku tidak memuaskan.

Untuk waktu pendaftaran, dilaksanakan bersamaan dengan periode penerimaan mahasiswa NTU. Jadwal penerimaan dan tata cara pendaftaran, dapat dilihat langsung pada situs NTU https://www.ntu.edu.sg/admissions/undergraduate/scholarships/asean-scholarship#Content_C080_Col00 .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
magang mahasiswa uin maliki malangbeasiswa aseansyarat beasiswa di perguruan tinggi singapura

Berita Lainnya

Berita

Terbaru