Makeup Korsel Menonjolkan Natural, Indonesia Lebih Bold, Yuk Lihat Perbedaannya

Jun 17, 2022 15:34
Perbedaan makeup Indonesia yang digunakan Tasya Farasya (kanan) dan makeup korea selatan IU (kiri).
Perbedaan makeup Indonesia yang digunakan Tasya Farasya (kanan) dan makeup korea selatan IU (kiri).

JATIMTIMES - Setiap negara pasti memiliki tampilan makeup yang berbeda-beda. Mulai dari tampilan makeup natural seperti negara Korea Selatan atau Indonesia dengan makeup boldnya.

Meski demikian, banyak juga saat ini kaum perempuan Indonesia yang lebih memilih makeup Korea Selatan, karena ingin menampilkan look natural tapi terlihat fresh. Lalu apa saja yang membedakan makeup Indonesia dengan Korea Selatan.

Jadi bagi kalian yang ingin mengaplikasikan makeup pada wajah kalian bisa tonjolkan beberapa hal yang berbeda. Di antaranya,:

1. Base Makeup

Kaum perempuan di Indonesia mengandalkan base makeup yang nampak matte. Berbeda dengan kaum perempuan Korea Selatan yang lebih menonjolkan muka yang terlihat mulus dan bercahaya dengan dewy makeup yang kerap jadi andalannya.

2. Riasan Mata

Selanjutnya yang cukup terlihat adalah riasan matanya. Jika di Indonesia lebih suka dengan menonjolkan riasan mata yang dramatis. Ditambah dengan bulu mata palsu masih kerap menjadi andalan warga Indonesia.

Sedangkan riasan mata natural yang hanya memberikan sedikit eye shadow cokelat dilengkapi dengan penggunaan maskara jadi andalan para perempuan di negeri ginseng.

3. Alis

Yang cukup membedakan negara Korea Selatan dan lainnya adalah cara membentuk alis. Di sana identik dengan alis lurusnya yang membuat wajahnya terlihat lebih cantik natural dan manis.

Berbeda dengan perempuan Indonesia yang cenderung memilih alis on fleek yang tebal dan berbentuk tegas. Terlihat berbeda bukan, antara alis korea dan Indonesia.

 

4. Bibir

Lip cream mulai dari warna nude, mauve, hingga yang bold seperti ungu atau merah masih jadi favorit perempuan Indonesia. Jadi tifak heran, mengaplikasikan lipstik memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dalam sekejap.

Tetapi jika perempuan Korea Selatan tetap setia dengan penampilan naturalnya. Oleh karena itu mereka lebih menyenangi lip tint, lipstik pink, atau ombre lips untuk menonjolkan kesan natural.

5. Penggunaan blush

Di Indonesia memiliki wajah atau pipi yang merona memang akan terlihat lebih cantik. Untuk itu, aplikasi blush on hampir tidak pernah dilewatkan oleh para perempuan Indonesia ketika menggunakan makeup.

Tak ketinggalan, contouring pun ikut melengkapi riasan wajah agar semakin memukau. Untuk perempuan Korea, mereka lebih senang tampil alami. Jika menggunakan blush pun, mereka akan mengaplikasikannya sangat tipis agar terkesan natural.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
makeupalmeidaoutKorsel

Berita Lainnya

Berita

Terbaru