Cerita Ahmad, Mahasiswa UIN Maliki Malang dengan Segudang Prestasi

Jun 16, 2022 23:07
Foto Ahmad dan Tim saat menjuarai 1, juara umum, dan Ahmad mendapatkan kategori Best Speaker saat lomba UII Law Fair Piala Mohammad Natsir 2022
Foto Ahmad dan Tim saat menjuarai 1, juara umum, dan Ahmad mendapatkan kategori Best Speaker saat lomba UII Law Fair Piala Mohammad Natsir 2022

JATIMTIMES - Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) UIN Maliki Malang 2018, Ahmad Kurniawan berhasil menyandang berbagai gelar dari setiap perlombaan yang pernah diikutinya. 

Gelar yang diraihnya tak lepas dari berbagai macam pelatihan yang diikutinya. Tak hanya itu, Ahmad juga aktif dalam beberapa organisasi, baik internal maupun eksternal. Ketua Divisi Pengembangan Anggota dan Organisasi FKD Mantek UIN Maliki Malang, Ketua Umum Law Debate Community Fakultas Syariah disandangnya. 

“Oganisasi adalah wadah penting untuk belajar dan memberi pengalaman lebih,” ucap Ahmad. 

Hal itu pula yang membuat Ahmad menyabet berbagai prestasi. Sebut saja Juara 1 Trtil Man Kota Palangkaraya, juara 2 Debat Hukum Nternal Fakultas Syariah UIN Maliki Malang 2018, juara 2 Debat Hukum se-Jawa Timur di IAIN Ponorogo 2018, juara 1 Debat Hukum se-Pulau Jawa di IAIN Tulungagung 2020, Best Speaker Lomba Debat Hukum Se-Pulau Jawa di IAIN Tulungagung 2020. 

Tak berhenti di situ, Ahmad juga pernah menjadi Best Spekaer and Best Interupption Lomba Debat Hukum HUT ke-2 Billy Nobile And Associates 2021, Juara 3 Inivitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa VIII Cabang Debat Konstitusi di UIN Sunan Kalijaga 2021, Juara 1 Debat Konstitusi Jufest Tingkat Nasional di Universitas Negeri Gorontalo 2021. 

2022 Ahmad juga menjadi Juara 1 Debat Hukum UII Law Fair Piala Mohammad Natsir Tingkat Nasional di Universitas Islam Indonesia, Best Speaker Lomba Debat Hukum UII Law Fair Piala Mohammad Natsir Tingkat Nasional di Universitas Islam Indonesia dan terakhir Juarai Umum UII Law Fair Piala Mohammad Natsir Tingkat Nasional di Universitas Islam Indonesia. 

“Paling berkesan lomba UII Law Fair Piala Mohammad Natsir, di mana selain menjadi juara 1, juara umum dan Best Speaker,”  ujarnya. 

Ahmad melanjutkan, yang menjadi lomba itu sangat berkesan karena mereka enjoy dalam menjalani lomba dan chemistry yang luar biasa antar teman setim. 

“Alasan terakhir karena berhasil mengalahkan UNAIR yang terkenal dengan delegasi debat terbaik. Di mana sebelumnya belum pernah berhasil mengalahkan UNAIR tetapi dibuktikan di lomba terakhir ini,” urainya. 

Disinggung rencana ke depanny, mahasiswa HKI UIN Maliki Malang ini berencana untuk melanjutkan studi S2-nya atau mengikuti PKPA Advokat. 

“Saya memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap politik dan hukum. Saya jatuh cinta dengan debat dan mendapatkan ilmu pengetahuan baru adalah salah satu hal yang sangat saya cintai, " tegasnya. 

Ahmad juga berpesan kepada mahasiswa di bawah tingkatnya untuk tidak menyia-yiakan waktu dan banyak mengikuti berbagai organisasi. Karena, lanjutnya, pelajaran di kelas saja tidak cukup untuk mengembangkan diri. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangmahasiswa UIN Maliki Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru