Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sabet Penghargaan UPP Terbaik di Kompetisi P4 Nasional

Jun 16, 2022 17:05
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas bersama Direktur Teknik Ari Mukti setelah menerima trofi penghargaan di Jakarta, Kamis (16/6/22). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas bersama Direktur Teknik Ari Mukti setelah menerima trofi penghargaan di Jakarta, Kamis (16/6/22). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang kembali mengharumkan Kota Malang dengan prestasi di tingkat nasional. Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berhasil meraih penghargaan kategori Unit Pelayanan Publik (UPP) Terbaik di Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. 

Untuk kategori tersebut, dipilih lima instansi terbaik se-Indonesia. Di mana, satu dari lima instansi tersebut yakni Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Kemudian, empat di antaranya yakni Puskesmas Janti, Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, RSUD Bendan Kota Pekalongan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

160622_perumda-tugu-tirta-terbaekk.psdc4d8e785f6a509c3.png

Dalam penganugerahan penghargaan yang digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (16/6/2022), Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas yang hadir secara langsung didampingi oleh Direktur Teknik Ari Mukti. 

Muhlas pun mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kota Malang. Karena penghargaan yang berhasil diraih Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang merupakan raihan prestasi dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kota Malang. 

Pihaknya berharap, dengan adanya raihan prestasi di tingkat nasional dalam pelayanan publik tidak membuat para pegawai di Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang cepat puas dan terlena. 

"Justru agar bisa menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga kami bisa mempertahankan prestasi ini bahkan meningkatkannya," ungkap Muhlas dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Kamis (16/6/2022). 

Untuk diketahui, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebelumnya telah lolos dalam Top 51 Nominasi. Di mana terdapat enam peserta dari perwakilan instansi pemerintah untuk kategori Outstanding Achievement. Kemudian 30 peserta merupakan perwakilan dari instansi pemerintah kategori umum, serta 15 peserta merupakan perwakilan dari kategori UPP.

Dalam menentukan peserta terbaik kategori instansi pemerintah kategori umum dan UPP, tim penilai dokumen memerhatikan perimbangan komposisi dari aspek keterwakilan masing-masing jenis instansi peserta Kompetisi P4 ke-4 tahun 2022 ini. 

Lalu sebagai representasi Kota Malang, ketika Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang mengikuti tahap penilaian lanjutan berupa presentasi dan wawancara pada Senin, (23/5/2022) di Ngalam Command Center (NCC), Wali Kota Malang Sutiaji juga turut serta berpartisipasi. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tersebut turut serta memberikan paparan presentasi di hadapan tim juri dan panelis evaluasi Kompetisi P4 ke-4 tahun 2022 ini. 

Sementara itu, berbeda dari tahun sebelumnya, kolaborasi penyelenggaraan Kompetisi P4 tahun 2022 ini dilakukan oleh KemenPAN-RB RI yang bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kantor Staf Presiden RI dan Ombudsman Republik Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perumda Tugu Tirta Kota Malangmeja layanan pemantau pemiluKemenpan RB

Berita Lainnya

Berita

Terbaru