Persik Kediri Sebut Tak Ada Pelanggaran saat Timnya Kalah dari Arema karena Penalti

Jun 16, 2022 08:57
Pelatih Persik Kediri Javier Rocha saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan melawan Arema FC. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Pelatih Persik Kediri Javier Rocha saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan melawan Arema FC. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES -  Arema FC menang  tipis 1-0 atas Persik Kediri pada laga kedua Piala Presiden grup D di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (15 Juni 2022) malam. Kemenangan Arema itu ditentukan lewat penalti pada menit-menit akhir pertandingan karena dianggap ada pelanggaran oleh pemain Persik di kotak terlarang.

 Pelatih Persik Kediri Javier Rocha menyebut pihaknya tidak melihat adanya pelanggaran yang terjadi hingga menyebabkan timnya terkena hukuman penalti.

Dalam laga itu, memang  ada satu keputusan kontroversi yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief. Wasit menganggap pelanggaran saat Irsyad Maulana dijatuhkan bek Persik Agil Munawar pada menit 88.

Disinggung mengenai hal tersebut, Javier Rocha yang hadir pada konferensi pers tertawa. Ia mengatakan sebenarnya tidak ada penalti yang terjadi pada pertandingan tersebut.

“Mau dipancing bagaimana, saya gak akan jawab. Saya mulai 2003 sudah ada di sini Indonesia). Saya rasa persoalannya ada di sumber daya manusia (wasit),” kata Rocha lalu tersenyum.

Menurut Rocha, mau bagaimanapun timnya protes, itu tidak akan memengaruhi keputusan wasit. “Kalau memang dia pikiran itu penalti, kita mau apa? Gak akan ada perubahan dengan hasil pertandingan. Biar saja. Yowes lah,” ucap Rocha.

Mengalami kekalahan, Rocha mengaku hal itu karena kesalahan timnya. Hal itu dikatakan karena pihaknya sudah tidak bisa lagi untuk memprotes keputusan wasit di dalam lapangan.

“Kalau pelanggaran di dalam (kotak penalti), saya tak lihat. Paling tidak itu kesalahan kami, bukan salah siapa-siapa. Kami minta maaf untuk suporter Persik,” tutup Rocha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persik v Aremapiala presiden 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru