Tampil di Porsenasma 2022, Kontingen Esport Unikama Sabet Juara 2

Jun 15, 2022 18:09
Kontingen Unikama sukses menyabet juara 2 dalam ajang Cabor E-Sport (Ist)
Kontingen Unikama sukses menyabet juara 2 dalam ajang Cabor E-Sport (Ist)

JATIMTIMES - Nama Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali harum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022 yang  dilaksanakan di salah satu kampus PGRI di Kediri beberapa waktu lalu. Hal ini setelah kontingen Unikama sukses menyabet juara 2 dalam ajang Cabor E-Sport.

Official Tim, Aan Aldiansyah menjelaskan, Raihan juara ini tentunya tak lepas dari persiapan matang. Tim yang bernama UE Alpha, telah banyak mengikuti event sebagai ajang latihan. Selain itu, latihan rutin juga kerap dilakukan sebanyak 4 kali dalam seminggu.

"Sebelum mengikuti sebuah event, kami dan team mengadakan latihan rutin seminggu 4x datang ke kampus dan bermain bersama guna memperkuat chemistry team dan malamnya juga latihan lagi," jelasnya, Rabu(15/6/2022).

Dalam pertandingan, dijelaskan Aan tidak terdapat kendala yang berarti dari segi pemain ataupun fasilitas yang ada. Selain itu, support dari pihak kampus juga mengalir deras sehingga semakin membuat para atlet begitu semangat untuk mengalahkan para perwakilan kampus PGRI seluruh Indonesia.

"Yang jadi kendala hanya pelatih/coach khusus esport. Selama di Kediri, kita tidak ada coach jadi, masalah stategi langsung diatur sama pemain, itu aja kesulitanya," paparnya

Kontingen E-Sport Unikama beranggotakan 5 orang atlet, yakni :M Roykhan Maulana dari Prodi Teknik Informatika, Yunior Kurniawan dari Prodi Teknik Informatika
, Muhammad Iqbal Hidayatullah dari Prodi Teknik Informatika, Ireland Billy Putra dari Prodi Manajemen dan Dani Kurniawan dari Prodi Sistem Informasi. Sedangkan untuk official, terdiri dari Aan Aldiansyah dan Rio Ananda Reza dari Prodi Teknik Informatika.

"Besar harapan kami semoga tim Esport Unikama terus berjuang untuk membawa nama baik kampus diajang kejuaraan nasional, terlebih lagi juga dapat bersaing dengan kampus ternama di Indonesia," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Porsenasma cabor E-Sport itu, diikuti oleh IKIP PGRI Bojonegoro, STIE PGRI Dewantara Jombang, STKIP PGRI Jombang, STKIP PGRI Nganjuk, STKIP PGRI, STKIP PGRI Sidoarjo, STKIP PGRI Situbondo, STKIP PGRI Sumenep, STKIP PGRI Trenggalek, Universitas Bhineka PGRI, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Universitas PGRI Ronggolawe, Universitas PGRI Semarang dan Universitas PGRI Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unikamakim kota Kediriesport

Berita Lainnya

Berita

Terbaru