Gubernur Khofifah Berbagi Cerita tentang Eril Anak Ridwan Kamil

Jun 14, 2022 16:52
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat ditemui wartawan malangtimes.com di Gedung BPSDM Jawa Timur yang terletak di Jalan Kawi, Kota Malang. (Foto: Dok.  JatimTIMES)
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat ditemui wartawan malangtimes.com di Gedung BPSDM Jawa Timur yang terletak di Jalan Kawi, Kota Malang. (Foto: Dok.  JatimTIMES)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa telah bertakziah dan mendoakan langsung almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Untuk diketahui, Eril dilaporkan tenggelam usai berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada hari Kamis, 26 Mei 2022. Setelah 14 hari berlalu, tepatnya pada hari Rabu, 8 Juni 2022 jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde. Lalu, pada hari Minggu, 12 Juni 2022 jenazah Eril telah mendarat di Indonesia.

Setelah itu, pada hari Senin, 13 Juni 2022 jenazah Eril dikebumikan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Sebelumnya, pihak keluarga pada hari Jumat, 3 Juni 2022 telah menyatakan bahwa Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dirinya masih sempat mendoakan jenazah Eril di Gedung Pakuan secara langsung. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim ini pun menyampaikan, ketika berbincang-bincang dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terungkap beberapa fakta terkait jenazah Eril.

"Pak Emil ketika masuk ke ruang jenazah, di luar dugaan melihat jenazah utuh dan aromanya wangi. Selain itu kondisi kepala menoleh ke kanan seperti orang salat," ungkap Khofifah kepada JatimTIMES.com.

Selain itu, jenazah Eril yang mengeluarkan aroma wangi, membuat petugas kesehatan yang berasa di dalam kamar jenazah tidak mengenakan masker.

Lebih lanjut, ketika dalam proses pencarian Eril dengan menyusuri Sungai Aare, Khofifah meyakini bahwa masyarakat Indonesia terus memanjatkan doa-doa yang diharapkan terkabul. Akhirnya berkat ikhtiar bersama dan doa yang dipanjatkan, akhirnya pada hari Rabu, 8 Juni 2022 jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Berdasarkan cerita-cerita yang disampaikan Ridwan Kamil kepada Khofifah, selama 14 hari proses pencarian Eril dengan menyusuri Sungai Aare, ternyata banyak sekali masyarakat yang menceritakan kebaikan-kebaikan Eril yang tidak ingin diketahui banyak orang.

Maka, Khofifah tidak pernah bosan untuk terus mengajak masyarakat berbuat baik kepada sesama manusia dan makhluk hidup lainnya. "Ayolah berbuat baik selagi masih ada umur dan jangan pamrih. Ini adalah pelajaran kehidupan dari Emmeril Kahn Mumtadz," tandas Khofifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Khofifah Indar ParawansaRidwan KamilEmmerill Khan Mumtadzwawan yatmadi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru